godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Juni 20 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Kedung Betik, Bangun Infrastruktur Dengan DD
DANA DESA 2019 : Warga Kedungbetik, berjibaku semangat mengerjakan pengurugan dan pengerasan jalan, yang dibiayai dari DD tahap tiga tahun 2019.

Pemdes Kedung Betik, Bangun Infrastruktur Dengan DD

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dalam rangka untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, manfaatkan Dana Desa (DD) tahap tiga tahun 2019, untuk membangun infrastruktur desa.

Kepala Desa Kedungbetik, Muhamad, mengatakan baru-baru ini Pemdes Kedungbetik mengadakan kegiatan pembangunan Tembok penahan jalan (TPJ) dan pengurugan jalan berlokasi di tiga dusun, yakni : Di Dusun Kandang Macan, bangunan TPJ sepanjang 64 m kanan-kiri (64 m x 2 = 128 m) dan pengurugan anggaran Rp 90 juta; Di Dusun Dero, bangunan TPJ sepanjang 54 m kanan-kiri (54 m x 2 = 108 m) dan pengurugan anggaran Rp 80 juta; Dan di Dusun Kandang Sapi pembangunan TPJ sepanjang 60 m dan biaya pengurugan / pengerasan jalan, anggaran Rp 90 juta.

PEMBANGUNAN : Jalan pertanian yang sudah selesai dibangun TPJ dan dilakukan pengurugan dan pengerasan jalan, yang dibiayai dari DD tahap tiga tahun 2019.

“Bangunan TPJ tersebut berlokasi tepi jalan lingkungan di tiga dusun. Setelah dibangun TPJ kita lanjutkan dengan pengurugan dan pengerasan jalan. Agar jalan yang dibangun tersebut bisa nyaman untuk dilewati warga. Rencananya kedepan jalan tersebut nantinya akan kita lanjutkan dengan pengecoran (jalan rabad beton), atau pengaspalan. Karena jalan tersebut sangat dibutuhkan warga.” Kata Muhamad.

Tak hanya itu, DD tahap tiga, juga digunakan untuk membangun plat dueker sepanjang 2 m dan lebar 4 meter berlokasi di Dusun Dero, anggaran Rp 20 juta.

“Pembangunan tersebut semuanya dibiaya dari DD tahap tiga 2019. Warga sangat senang dengan pembangunan ini, karena warga sudah lama menanti-nantikan pembangunan jalan tersebut, berkat DD tahap tiga 2019 sudah dapat membangun TPJ dan pengurugan jalan. Pembangunan ini bertujuan untuk melancarkan aktifitas warga, dan untuk mensejahterakan warga.” Terang Muhamad.

Muhamad berharap, untuk melanjutkan pembangunan jalan yang sudah dibangun TPJ dan sudah dilakukan pengurugan tersebut, Pemkab Jombang, atau dinas terkait bisa membantu untuk melanjutkan pembangunan jalan tersebut.

FOKUS JALAN : Bangunan TPJ dan pengurugan jalan di Desa Kedungbetik, yang dibiayai dari DD tahap tiga tahun 2019.

“Kami berharap Pemkab Jombang, atau dinas terkait bisa membantu untuk pengaspalan atau pengecoran (Jalan rabad beton) jalan tersebut, agar jalan tersebut nyaman digunakan oleh warga.”  Kata dia.

Ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) Desa Kedung betik, Drs  Sugeng winarno,  menjelaskan sebelum dibangun TPJ dan dilakukan pengurugan, jalan tersebut tidak layak untuk dilewati. Alhamdulilah setelah dibangun TPJ dan dilakukan pengurugan, jalan tersebut menjadi baik.

“Untuk pengerjaan kita lakukan secara swakelola, dengan skema padat karya tunai. Waktu pengerjaan memakan waktu sekitar 2 bulan. Alhamdulillah, pembangunan tersebut sudah selesai dan sudah dapat dimanfaatkan warga. Pembangunan ini terlaksana berkat kekompakan TPK, Pemdes, BPD, dan warga setempat.” Kata Sugeng.

Sugeng, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Jombang, yang telah memberikan bantuan DD desa Kedung betik, karena bantuan DD ini banyak membawa manfaat untuk warga. (Ris/Snt)

Check Also

Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan menindak pihak yang melakukan kegiatan di DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!