Pemdes Kedungjati Jombang Gelar Pisah Kenal Sekdes

Kades Kedungjati Suwadji memberikan sambutan, diacara pisah kenal Sekdes Kedungjati. Selasa (16/1/2024) pagi.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Kedungjati, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa timur, menggelar pisah kenal Sekretaris desa (Sekdes) Kedungjati dari Sunyoto digantikan Edi Sunarko. Di pendopo kantor desa setempat, pada Selasa (16/1/2024) pagi.

Kegiatan pisah kenal Sekdes Kedungjati ini dihadiri oleh Kepala Desa Kedungjati Suwadji bersama perangkat desa, Camat Kabuh Anjik Eko Saputro SH, MSi beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil, BPD, RT, RW dan tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris Desa Kedungjati yang lama Sunyoto dalam sambutan mengungkapkan, bahwa dirinya telah mengabdi selama 28 tahun sebagai Sekdes Desa Kedungjati, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, dan resmi purna tugas pada tanggal 19 Desember 2023. Hal ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sunyoto pun, berharap agar penggantinya atau Sekdes yang baru bisa bekerja dengan tulus dan iklas, serta dapat membawa nama baik Desa Kedungjati ke tingkat yang lebih tinggi dari pada sebelumnya.

Suasana pisah kenal Sekdes Kedungjati dari Sunyoto digantikan Edi Sunarko. Di pendopo kantor desa setempat, pada Selasa (16/1/2024) pagi.

“Selama 28 tahun saya mengabdi di Desa Kedungjati, mungkin banyak kesalahan dan khilaf yang telah saya perbuat, baik yang saya sengaja maupun tidak sengaja. Dari hati saya yang paling dalam sama memohon untuk dimaafkan. Pergantian Sekdes ini adalah hal yang biasa, dan semoga pergantian Sekdes ini menjadi peluang bagi Desa Kedungjati untuk terus maju dan berkembang lebih baik dari sebelumnya.” Ungkap Sunyoto.

Sunyoto juga mengucapkan selamat kepada Edi Sunarko selaku Sekdes Kedungjati yang baru, semoga desa Kedungjati, yang sama-sama kita cintai ini, kedepanya lebih maju lagi. Imbuh Sunyoto.

Dalam kesempatan yang sama Edi Sunarko Sekdes Kedungjati yang baru dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan amanat diberikan untuk menduduki jabatan Sekdes di Pemerintah Desa Kedungjati.

Edi Sunarko juga menyatakan, bahwa dirinya siap untuk menjalankan tugas yang baru dan membutuhkan dukungan dari seluruh perangkat Desa, lembaga Desa, dan elemen tokoh masyarakat setempat. Khusus sekdes yang telah purna tugas sekaligus menjadi koordinator sekretaris desa se-Kecamatan Kabuh.

Suasana pisah kenal Sekdes Kedungjati. Selasa (16/1/2024) pagi.

“Di awal jabatan saya sebagai sekdes yang baru, saya membutuhkan bantuan berupa nasehat dan saran. Saya berharap untuk terus mendapatkan dukungan dan bantuan dari beliau (Sekdes yang lama).” Kata Edi Sunarko.

Selain itu, Edi Sunarko meminta kepada masyarakat Desa Kedungjati untuk tidak sungkan menegur dirinya, jika terdapat kesalahan dalam melaksanakan tugas.

“Saya akan menerima kritik dan saran dengan lapang dada dan berkomitmen untuk memperbaiki setiap kekurangan dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan kolaborasi antara pemimpin dan masyarakat, Desa Kedungjati kedepan terus berkembang menjadi lebih baik lagi.” Ucap Edi.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungjati Suwadji dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekdes lama, dan mengucapkan selamat serta harapan kepada Sekdes yang baru saja dimutasi dari Kepala urusan (Kaur) Keuangan menjadi Sekdes.

Suasana pisah kenal Sekdes Kedungjati. Selasa (16/1/2024) pagi.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Desa Kedungjati mengucapkan terima kasih kepada Sekdes yang lama, yakni Sunyoto beserta keluarganya. Atas jasa-jasanya dan waktunya selama 28 tahun mengabdi di pemerintahan desa Kedungjati.” Kata Suwadji.

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Sekdes yang lama, selanjutnya untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, maka Pemerintah desa Kedungjati melakukan mutasi jabatan perangkat desa, yakni memutasi saudara Edi Sunarko yang sebelumnya menjabat Kaur Keuangan, dimutasi menempati Jabaran Sekdes.

“Untuk saudara Edi Sunarko yang saya mutasi dari Kaur Keuangan menjadi Sekdes, saya ucapkan selamat mengemban tugas baru sebagai Sekdes, yang saya yakini akan mampu memberikan yang terbaik untuk desa Kedungjati.” Ucap Suwadji.

Suwadji pun berharap, agar Sekdes yang baru dimutasi, dapat bekerja sebaik-baiknya. “Bekerjalah dengan baik sesuai Tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi) selaku Sekdes. Semoga Desa Kedungjati kedepan tambah maju lagi.” Ujar Suwadji.

Suasana pisah kenal Sekdes Kedungjati. Selasa (16/1/2024) pagi.

Camat Kabuh Anjik Eko Saputro, dalam sambutanya menyampaikan, ucapan terima kasih pada sekdes lama dan harapannya untuk sekdes yang baru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada saudara Sunyoto. Waktu 28 tahun bukan waktu yang singkat dan juga tidak mudah. Namun selama ini saudara Sunyoto mampu mengabdi dengan sangat baik, bahkan saat menjabat Sekdes, ia juga dipercaya menjadi koordinator Sekdes Se-Kecamatan Kabuh.” Kata Camat.

Selanjutnya, Kepada Sekdes yang baru segeralah menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan tugas yang baru, laksanakan tugas sebaik mungkin. Tutur Camat Kabuh.***

Pewarta : DINDA PERTIWI

Simak Vidio : Pisah Kenal Sekdes Kedungjati Kecamatan Kabuh Jombang

Suasana kegiatan pisah kenal Sekretaris desa (Sekdes) Kedungjati, dari Sekdes yang lama Sunyoto digantikan Edi Sunarko. Kegiatan dilaksanakn di pendopo kantor desa Kedungjati, pada Selasa (16/1/2024) pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!