Pemdes Kedunglumpang Jombang Bangun Infrastruktur Jalan Dari BKK

Jalan Aspal Lapen Desa Kedunglumpang Jombang
Perangkat desa Kedunglumpang, berada dilokasi jalan lapen yang sudah selesai dikerjakan. Sabtu (8/1/2022)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, membangun infrastruktur jalan lingkungan, berupa jalan aspal lapen, yang dibiayai dari Bantuan keuangan khusus (BKK) yang bersumber dari APBD Kabupaten Jombang TA 2021.

Hal ini sebagai perwujudan dari keseriusan Pemdes Kedunglumpang dalam menunjang aktifitas perekonomian warga setenpat.

Kepala desa (Kades) Kedunglumpang Juprianto, mengatakan jalan aspan lapen yang dibangun tersebut di dusun Jlaprang sepanjang 262,37 meter dan lebar 3,40 meter, dan menelan dana Rp 75 juta, yang bersumber dari BKK Pemkab Jombang.

“Pengerjaan dilakukan swakelola, dan mulai dikerjakan pertengahan Desember 2021, dan pada akhir Desember 2021 pembangunan sudah selesai 100 persen, dan pembangunan saat ini sudah dapat dirasakan oleh warga setempat.” Kata Kades Juprianto. Sabtu (8/1/2022).

Desa Kedunglumpang Jombang Bangun Jalan Aspal
Jalan aspal lapen di Desa Kedunglumpang, yang sudah selesai dibangun dengan BKK APBD Jombang 2021. Sabtu (8/1/2022)

Menurut Juprianto, pembangunan jalan lingkungan didusun Jlaprang, sangat mendesak. Dikarenakan jalan sebelumnya sudah banyak mengalami kerusakan yang parah akibat termakan usia, hal ini dapat menghambat aktifitas perekonomian warga.

“Pembangunan jalan sudah menjadi kebutuhan warga untuk mengerakkan perekonomian, melancarkan aktifitas warga sehari hari, melancarkan aktifitas Pendidikan dan lain-lain.

Oleh karena itu perbaikan atau pembangunan jalan lapen perlu dilakukan, karena jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat yang ada diwilayahnya.” Tutur Kades Juprianto.

Kades Kedunglumpang, berharap pembangunan jalan aspal lapen ini, bisa membawa banyak manfaat bagi warganya. Dan berharap bisa memajukan desa Kedunglumpang dalam segala bidang.

“Saya atas nama Pemerintah desa Kedunglumpang juga mengucapkan terima kasih, kepada Pemkab Jombang dan pihak terkait lainya yang telah memberikan bantuan BKK kedesa kami, berkat bantuan tersebut kami bisa membangun jalan aspal lapen didesa kami. Dan Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perkim Jombang, karena tahun 2021 telah menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung antar dusun di Desa Kedunglumpang.” Ucap Juprianto.

Jalan Aspal Lapen Desa Kedunglumpang Jombang
Jalan aspal lapen di Desa Kedunglumpang, yang sudah selesai dibangun dengan BKK APBD Jombang 2021. Sabtu (8/1/2022)

Menurut Kades Juprianto, jembatan desa Kedunglumpang itu sangat dibutuhkan warga. “Alhamdulilah setelah kami kordinasikan kepihak Dinas Perkim Jombang, mendapat respon baik, dan tahun 2021 pembangunan jembatan Kedunglumpang akhirnya selesai dibangun oleh Disperkim. Warga sangat senang. Atas terbangunnya jembatan tersebut.” Pungkas Juprianto.

Sementara itu TPK Desa Kedunglumpang Amri mengatakan, pengerjaan jalan aspal lapen yang dibiayai dari BKK tahun 2021 mulai dikerjakan pada pada Pertengahan Desember 2021 dan pada akhir Desember 2021 pembangunan sudah kelar 100 persen.

“Pengerjaan dilakukan pada Desember, karena dana bantuan BKK tersebut baru cair pada bulan Desember 2021. Dan Alhamdulilah pengerjaan dari awal hingga selesai berjalan lancar berkat kekompakan TPK, Pemdes, BPD dan berkat dukungan masyarakat setempat.” Kata Amri. Sabtu (8/2/2022)

Amri juga menjelaskan, bahwa pengerjaan jalan lapen mengutamakan kualitas dan mutu hasil pekerjaan, agar masa pengunaan jalan bisa bertahan lama. Kami berharap, pembangunan jalan aspal lapen ini dapat membawa manfaat secara maksimal untuk warga setempat.

“Karena dengan sarana jalan yang baik, diharapkan bisa melancarkan aktifitas perekonomian warga. Warga juga akan mudah, dalam mengangkut hasil pertanian.” Imbuhnya. (Ris/Snt)

Baca Sebelumnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!