godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Pojokkulon Terima Vaksinasi COVID-19 Tahap I
Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di pendopo balai desa Pojokkulon. Sabtu pagi (3/4/2021)

Pemdes Pojokkulon Terima Vaksinasi COVID-19 Tahap I

JOMBANG, Nusantara PosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Pojokkulon, Kecamatan Kesamben, Jombang,  mengikuti program pemerintah dalam memutus rantai penularan wabah Covid-19 yaitu melaksanakan Vaksinasi Covid-19  (Astra Zeneca), yang dilakukan oleh tim kesehatan BLUD Puskesmas Kesamben.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama tersebut, dilaksanakan di Pendopo Desa Pojokkulon, Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 08.00 sampai selesai.

Kepala Puskesmas Kesamben, dr Harmas Yulia F.H, mengatakan, untuk gelombang pertama hari ini didesa Pojokkulon sebanyak 210 peserta yang mengikuti vaksinasi. “Vaksin yang kita berikan merek Astra Zeneca.” Kata Hermas.

Kepala Dusun Pojokkulon, Nurul, antusias mengikuti vaksinasi pencegahan covid 19, dikantor desa setempat. Sabtu pagi (3/4/2021)

Hermas menjelaskan, vaksin Astra Zeneca ini adalah vaksin untuk mencegah penyakit Covid-19 yang bekerja dengan cara menstimulasi atau memicu tubuh untuk membentuk antibodi yang dapat melawan infeksi virus Covid.

”Vaksin ini bekerja dengan cara menstimulasi atau memicu tubuh untuk membentuk antibodi yang dapat melawan infeksi virus daan vaksin ini aman dan halal” tuturnya

Penyuntikan tahap pertama di Desa Pojokkulon  diikuti 210 peserta termasuk diantaranya pelayan publik (Kades, perangkat desa, BPD, dan kader desa dll), lansia, tokoh agama, tokoh masyarakat, sopir dan pedagang.

“Dan untuk penyuntikan dosis kedua berdasarkan teori nya, kita akan lakukan penyuntikan setelah 8 sampai 12 Minggu kedepan.” Ujarnya.

Dan bagi warga yang sudah terjadwal, tapi belum sempat divaksinasi hari ini, pihaknya memberikan kesempatan kepada peserta untuk datang ke Puskesmas Kesamben pada hari kerja, imbuhnya.

Kepala Desa Pojokkulon, Agus Mas’udi, menyampaikan terima kasih kepada pihak Puskesmas Kesamben, yang telah bersedia datang ke kantor desa Pojokkulon, untuk melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 Astra Zeneca, kepada warga.

Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di pendopo balai desa Pojokkulon. Sabtu pagi (3/4/2021)

“Kami dari pemerintah Desa Pojokkulon menyambut positif program vaksinasi covid-19 ini. Dan sampai dengan hari ini kuota yang kita terima, diperuntukan untuk pelayan pablik yaitu perangkat desa, Lansia, tokoh agama, tokoh masyarakat, sopir dan pedagang.” Kata Agus.

Menurut Kades, pelayan publik ini termasuk Kades dan perangkat desa. “Alhamdulillah Kades dan perangkat desa menjadi salah satu prioritas penerima vaksin covid-19, karena kami pemerintah desa merupakan pelayan publik yang bersentuhan dan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Kades Pojokkulon, berharap, dengan adanya vaksin dosis pertama ini, paling tidak bisa menjadi sebagai upaya dari pemerintah untuk memberikan pencegahan kepada masyarakat agar memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terserang virus Covid-19.

Dari pantauan dilapangan, pelaksanaan vaksinasi virus Covid 19 tahap pertama di kantor desa Pojokkulon, berjalan lancar, dan warga antusias mengikuti vaksinasi.  (Ris/Snt)

Check Also

Program TMMD Reguler Ke-112 Di Desa Duyung Trawas Resmi Ditutup

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 di Desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!