godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Pojokrejo Bangun Jalan Aspal Hotmix, Dari BKK 2021
Nampak suasana kekompakan Kades Pojokrejo H. Nursan (nomer 4 dari kiri) berpose bersama perangkat desa setempat.

Pemdes Pojokrejo Bangun Jalan Aspal Hotmix, Dari BKK 2021

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, terus melakukan pembangunan infrastruktur desa. Kali ini Pemdes tersebut membangun infrastruktur jalan lingkungan berupa jalan Aspal Hotmix  yang di biayai dari program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang berasal dari APBD Jombang tahun 2021

Kepala Desa (Kades) Pojokrejo H.Nursan, mengatakan pemerintah desa Pojokrejo selalu komitmen untuk membangun desa, kali ini jalan di lingkungan Dusun Ngerco Desa Pojokrejo mendapatkan jatah pembangunan berupa jalan Aspal Hotmix sepanjang 350 meter, lebar 3 meter.

“Pembangunan jalan tersebut, menelan dana sebesar Rp 200 juta, bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus BKK tahun 2021. Pengerjaan kita mulai Juli 2021 dan saat ini bangunan sudah selesai 100 persen. Jalan sudah dapat difungsikan.” Kata Nursan. Sabtu (10/6/2021).

Jalan aspal hotmix didesa Pojokrejo yang baru selesai dibangun dengan dana BKK tahun 2021

Nursan menjelaskan, sebelum dibangun jalan Aspal Hotmix, sebelumnya jalan aspal lapen yang kondisinya sudah rusak parah. Berkat BKK tahun ini, bisa di bangun jalan Aspal Hotmix. “Pembangunan bertujuan, untuk mendukung aktifitas perekonomian warga. Dengan bangunan jalan yang baik, aktifitas perekonomian warga bisa lancar, diharapkan bisa mensejahterakan warga setempat.” Tuturnya.

Pengerjaan pembangunan jalan dilaksanakan secara swakelola dan tim ahli dari luar desa, untuk memberdayakan warga setempat.  “Dalam rangka mendukung Padat Karya Tunai (PKT) maka seluruh pekerjanya adalah warga kami dan tim ahli.” Ujarnya.

Ia berharap, pembangunan jalan tersebut, bisa membawa manfaat maksimal dan bisa mensejahterakan warganya.

Kades Pojokrejo mengaku, dalam setiap pembangunan infrastruktur, sebagai Kades Nursan  sangat menghargai keinginan warganya sehingga setiap pembangunan selalu melakukan musyawarah desa.

“Semuanya selalu saya lakukan melalui musyawarah desa, tidak ada juga yang saya tutupi, pelaksanaan pembangunan infrastruktur desa kita laksanakan secara transparan.” kata dia.

Jalan aspal hotmix didesa Pojokrejo yang baru selesai dibangun dengan dana BKK tahun 2021

Sementara itu Ketua TPK (Tim pengelola kegiatan) Desa Pojokrejo Hery Supariyanto mengatakan, pelaksanaan atau pengerjaan Aspal Hotmix  kita mulai pada Juli 2021 dan sudah selesai. Saat ini bangunan Aspal Hotmix sudah dapat digunakan oleh warga selaku penerima manfaat.

“Kami selaku pelaksana kegiatan (TPK) telah berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan pembangunan jalan Aspal Hotmix ini terlaksana dengan baik sesuai dengan RAB yang sudah ada.” Kata Hery. Sabtu (10/6/2021).

Menurut Agus, warga setempat, ia mengaku senang atas pembangunan jalan lingkungan ini. Sudah lama warga ingin jalan  dibangun, baru tahun ini harapan warga dapat terwujud.

“Warga merasa senang dengan pembangunan tersebut, karena desa Pojokrejo memiliki jalan lingkungan yang baik, nyaman untuk dilewati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Tak hanya itu, saya dan teman-teman juga bisa ikut bekerja dan mendapatkan upah, karena dimasa pandemi COVID-19 ini sulit mencari pekerjaan.” Ucap Agus

Agus menambahkan, pengerjaan proyek dilakukan dengan cara swakelola, melibatkan warga setempat. Untuk tenaga ahli didampingi orang luar, karena untuk mendampingi pengerjaan jalan aspal ini butuh orang yang ahli, agar hasil pekerjaan bisa baik.

“Jadi proyek ini bisa menyerap tenaga kerja warga setempat . Kan lumayan bisa untuk membantu warga kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari” Ujarnya. (Wah/May)

Check Also

Bupati Jombang Lantik Pj Sekda Dan 133 Pejabat Lainya

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, lantik Penjabat Sekda dan 133 Pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!