godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Mei 7 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Sumbergondang Salurkan BST Tahap II Ke Warga Terdampak COVID-19
Suasana penyaluran BST di Desa Sumbergondang. Kamis (11/6/2020)

Pemdes Sumbergondang Salurkan BST Tahap II Ke Warga Terdampak COVID-19

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Sumbergondang, kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dari Kementrian Sosial (Kemensos) Desa kepada 65 Kepala Keluarga yang terdampak pandemi COVID-19. Kamis (11/6/2020).

Penyaluran BST tahap II ini dipusatkan dikantor desa Sumbergondang, yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis BST oleh Kepala desa Sumbergondang, Sunarto, kepada perwakilan warga penerima bantuan, sebelum penyaluran BST dilanjutkan.

DESA SUMBERGONDANG : Suasana penyaluran BST didesa Sumbergondang, Kamis (11/6/2020)

Acara ini dihadiri perwakilan pemerintah Kecamatan, Babinkamtibmas, Babinsa kecamatan Kabuh.

Kades Sumbergondang Sunarto, mejelaskan jumlah warga penerima BST tahap II didesa Sumbergondang, sebanyak 65 Kepala keluarga. Masing-masing penerima BST mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

“Sasaran penerima program BST adalah warga yang terdampak langsung pandemi COVID-19, dan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lain dari pemerintah pusat, seperti bantuan PKH, Kartu Sembako, Paket Sembako, BPNT (Bantun Pangan Non Tunai) dan juga tidak terdaftar sebagai penerima program kartu Prakerja.” Kata Sunarto. Kamis (11/6/2020).

DESA SUMBERGONDANG : Suasana penyaluran BST didesa Sumbergondang, Kamis (11/6/2020)

Ia berharap BST ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. “Dan semoga BST ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi, warga selama dalam masa pandemi COVID-19.” Ujarnya.

Sunarto juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan petugas Polsek dan Koramil, Kabuh yang telah hadir mendampingi, dan mengamankan agar penyeluran BST hari ini, terlaksana dengan baik sesuai standar pertokoler kesehatan dari pemerintah. “Kami juga berterima kasih kepada semua pihak, yang telah ikut membantu kelancaran penyaluran BST hari ini. Semoga mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amin yarobbal alamin.” Ucap Sunarto.

Dalam kesempatan tersebut ia, mengingatkan warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah untuk meminimalisir resiko terpapar virus COVID-19.

DESA SUMBERGONDANG : Suasana penyaluran BST didesa Sumbergondang, Kamis (11/6/2020)

Dari pantauan dilapangan penyaluran BST tahap II di Desa Sumbergondang sedemikian rupa sehingga tetap menjaga jarak atau phisical distancing demi mencegah penyebaran virus COVID-19 dan diwajibkan mengunakan masker, cuci tangan ketika masuk di kantor Desa.Acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 selesai sekitar pukul 17.00 WIB berjalan dengan lancar. (Ris/Snt)

Check Also

6 Pejabat Lingkup Pemkab Jombang Dilantik Dan Disumpah

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, melantik  6 ASN untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!