godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 8 2019
Home / Pemerintah / Pilkades Gelengdowo Jombang Dimenangkan Calon Kades Petahana
Kepala Desa Galengdowo Wartomo (jas hitam), bersama ketua Panitia Pilkades, dan pejabat Muspika, berpose bersama, usai diumumkan sebagai pemenang Pilkades.

Pilkades Gelengdowo Jombang Dimenangkan Calon Kades Petahana

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Usai sudah rangkaian pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Jombang, Jawa timur. Ditandai berakhirnya Pilkades Desa Gelengdowo, Kecamatan Wonosalam, pada Senin 4 November 2019 lalu, dimenangkan calon kepala desa (cakades) petahana Wartomo S.Sos.

Dari dua calon yang maju, dimenangkan nomor urut 1 atas nama Wartomo S.Sos, dengan memperoleh suara terbanyak yakni 1.489 suara, sementara nomor urut 2 atas nama Suyanto memperoleh 220 suara. Dengan demikian Wartomo ditetapkan oleh Panitia Pilkades Galengdowo, sebagai pemenangnya.

Kepala Desa Galengdowo Wartomo, melakukan pencoblosa pada Pilkades Galengdowo 4 November 2019 lalu.

Sementara itu, kemenangan petahana disambut suka cita warga setempat. Karena sosok Wartomo yang sudah satu periode memimpin sangat dicintai warga. Ia dianggap sosok jujur, berdedikasi, dan merakyat.

Selama 5 tahun dipimpin Wartomo, banyak kemajuan dialami Desa Galengdowo. Selain itu, pelayanan kepada masyarakat juga dipermudah. Sebagai apresiasi, warga kepada Wartomo, mereka berbondong-bondong memilih kembali untuk memimpin desa tersebut.

“Warga masih banyak mendukung Pak Wartomo, dia sudah mengabdi kepada masyarakat tanpa pamrih. Oleh karena itulah ia dipilih kembali oleh warga, tanpa money politik.” Ujar Agus, warga Desa Galengdowo.

Santoso (40), warga lainnya mengaku Wartomo, sosok bersahaja. Dia menilai Wartomo sosok sudah berpengalaman dan bisa memimpin desa dengan baik. ”Saya salut, dia melayani masyarakat 24 jam.” bebernya.

Kades Galengdowo, Wartomo, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan warga setempat, yang masih mempercayakan kepada saya, untuk memimpin desa Galengdowo kedepan.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak karena Pilkades desa Gelengdowo, ini berjalan aman lancar, ini sebagai bukti masyarakat desa Galengdowo ini sudah maju dalam ber demokrasi. Saya berharap kepada Calon nomer urut dua yaitu Pak Suyanto, dan pendukungnya sama-sama membangun desa kita kedepan agar lebih baik lagi.” Kata Wartomo.

Menurut dia, Pilkades Galengdowo, sudah selesai jadi tidak ada calon nomer satu dan dua lagi, sekarang waktunya kami bersama-sama, membangun desa, hidup rukun, dan menjaga hubungan kekeluargaan, dan semangat gotong royong.

Ketua panitia Pilkades Desa Galengdowo, Kasiono Spd, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pilkades ini karena telah terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

“Pilkades Galengdowo pada 4 November 2019 lalu, diikuti dua Calon Kades, Alhamdulillah pelaksanaanya berjalan dengan baik aman dan lancar. Dan kedua Calon Kades semuanya sudah sepakat menerima hasil Pilkades tersebut. Adapun hasil pilkades tersebut nomor urut 1 atas nama Wartomo memperoleh suara 1.489 suara, sementara nomor urut 2 atas nama Suyanto memperoleh 220 suara. Jadi yang memenangkan Pilkades tersebut adalah no urut 1.” Kata Kasiono. (Ris/Snt)

Check Also

Wali Kota Mojokerto, Resmikan Klinik Kecantikan RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan didampingi Direktur RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *