Pj Bupati Sugiat Halal Bihalal Dengan PPDI Jombang

Suasana Halal Bihalal Pj Bupati Jombang Sugiat, dengan PPDI Jombang. Dipendipo Setempat. Jumat malam (19/4/2024).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Momentum Halal Bihalal di bulan Syawal 1445 H, di Pendopo Kabupaten Jombang bersama Pj Bupati Jombang, Sugiat, masih terus berlangsung.

Misalnya, pada Jumat pagi Pj Bupati Jombang, Halal Bihalal dengan Pedagang Kaki Lima, selanjutnya, pada Jumat (19/4/2024) malam giliran Halal bihalal dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Jombang.

Tampak hadir mendampingi Pj Bupati Jombang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, staf ahli, asisten, dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Ketua PPDI Jombang Teguh Wahyudi beserta Pengurus dan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Jombang.

Dalam kesempatan tesebut Ketua PPDI Jombang, Teguh Wahyudi menyampaikan permohonannya kepada Pj Bupati Jombang, agara Pemkab Kabupaten Jombang pada tahun kedepannya membuat kebijakan memberikan THR (Tunjangan hari raya) kepada perangkat Desa Se Kabupaten Jombang.

Pj Bupati Jombang Sugiat dalam sambutanya, menyampaikan atas nama Pemkab Jombang maupun pribadi, mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga segala ibadah yang telah kita lakukan di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT, dan kita semua dapat menjadi lebih baik lagi di bulan yang baru ini”, tutur Pj Bupati Jombang.

Dalam momen yang penuh keberkahan ini, marilah kita berbagi kebahagiaan, kebersamaan, serta semangat untuk terus membangun daerah kita tercinta, Kabupaten Jombang. Sambungnya.

Menurutnya, halal bihalal merupakan waktu yang tepat untuk kita merajut kembali tali silaturahmi yang mungkin sempat terputus, serta memaafkan segala kesalahan dan khilaf yang terjadi di masa lalu.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk terus meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah, perangkat desa, dan seluruh elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan Kabupaten Jombang yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan bagi seluruh masyarakatnya.” Ungkap Pj Bupati Jombang.

Dikatakanya, perangkat Desa merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga peran dan kontribusi yang anda berikan sangatlah berarti bagi kemajuan Kabupaten Jombang.

“PPDI bukan hanya sekadar wadah organisasi profesi, namun juga merupakan mitra kerja pemerintah dalam melayani masyarakat. Untuk itu, para anggota PPDI diharapkan dapat memberikan contoh yang positif kepada masyarakat, menjadi teladan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat desa.” Tutur Pj Bupati.

Mari kita tingkatkan kualitas pelayanan publik, sambung Pj Bupati Jombang, perkuat infrastruktur, dukung pengembangan ekonomi lokal, serta lakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Ujarnya.

Menangapi terkait adanya usulan THR perangkat desa, Pj Bupati Jombang, menyebutkan bahwa usulan tersebut perlu dikaji lagi, karena harus tetap menyesuaikan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pj Bupati Jombang juga menandaskan, bawa dalam menjalankan tugas pentingnya meningkatkan Koordinasi Kolaborasi Komunikasi.

“Saya akan menyambung terus komunikasi ini, melalui program Pemkab Jombang, seperti Tilik Desa, Bupati Melayani Warga, Ngobrol dengan Bupati, hal ini untuk menyerap aspirasi warga dan melaksanakan 10 program prioritas, diantaranya menurunkan kemiskinan ekstrem, kasus stunting, adanya kemudahan investasi sesuai aturan perundangan dan program lainnya”, pungkasnya.***

Editor : SINTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!