Pj Bupati Sugiat Jalin Sinergi Dengan Praktisi Hukum Untuk Membangun Jombang

Pj Bupati Sugiat jalin sinergi dengan praktisi hukum untuk membangun Jombang lebih baik.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pj Bupati Jombang Sugiat menyatakan, untuk membangun Kabupaten Jombang lebih baik, tidak bisa dilakukan sendiri. Untuk itu, ia mengajak seluruh stakeholder dan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersinergi, berkolaborasi dan berkomunikasi dengan baik termasuk dengan para praktisi hukum.

Hal tesebut disampaikan, Pj Bupati Jombang Sugiat saat mengelar kegiatan silaturahmi dengan para Praktisi Hukum, yang di laksanakan di taman Turangga Pendopo Jombang. Kamis (13/6/2024) malam.

Acara silaturahmi Pj Bupati Jombang Sugiat, dengan para Praktisi Hukum ini dikemas dalam betuk audiensi dengan Pj Bupati Jombang.

Tujuan kegiatan ini, untuk menjalin sinergi dengan praktisi hukum, dan untuk membangun kabupaten Jombang lebih baik.

Pj Bupati Jombang Sugiat mengtakan, bahwa pertemuannya dengan anggota Forum Komunikasi Advokat Jombang dan seluruh praktisi hukum yang ada di Kabupaten Jombang sangat luar biasa. Banyak pertanyaan juga saran masukan untuk membangun Kabupaten Jombang lebih baik

“Melalui forum ini, Saya berharap kita dapat membangun sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan para praktisi hukum untuk bersama-sama menciptakan sistem hukum yang lebih baik”, Ujar Pj Bupati Sugiat.

Dalam audiensi tersebut, Pj Bupati Jombang Sugiat menampung banyak masukan mengenai isu-isu penting. Pj Bupati mengajak seluruh praktisi hukum mencari solusi bersama, untuk menciptakan lingkungan hukum yang lebih kondusif dan transparan di Kota Santri.

Adapun isu yang disoroti dalam audiensi ini diantaranya penegakan perda, persoalan Aset Simpang Tiga, penanganan tindak pidana korupsi, perlindungan terhadap anak dan perempuan, serta upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Dalam audiensi tersebut disepakati untuk meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi guna mengatasi berbagai permasalahan hukum yang ada di Jombang.

“Terima kasih atas masukan dan pertanyaan dari para praktisi hukum sangat berharga bagi kami untuk memperbaiki dan menyempurnakan regulasi yang ada”,  Ungkap Pj Bupati Jombang.

Kepada ketua Forum Komunikasi Advokat Jombang (FKAJ), Pj Bupati Jombang berharap agar program kerja ke depan dapat lebih dikembangkan. Organisasi ini harus terus berinovasi agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam penegakan hukum di Kabupaten Jombang. katanya.

Tampak hadir pada acara tersebut, diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat, Hukum, dan Politik Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang Mochamad Saleh, beserta segenap Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Ketua FKAJ.

Hadir mendampingi Pj Bupati Jombang dalam dialog tersebut diantaranya Tenaga Ahli Bupati Muhdlor sebagai moderator, dengan dua narasumber lain yaitu Kasikum Polres Jombang IPTU Arip, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jombang Trian Yuli Diarsa.***

Pewarta : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!