Ekobis  

Pj Bupati Sugiat Re Opening Gerai Dekranasda Jombang

Susana pembukaan kembali gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jombang, di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 3 Jombang. Kamis (4/4/2024) pagi.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Gedung gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jombang yang baru di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 3 Jombang, telah dibuka pada Kamis (4/4/2024) pagi oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang Yayuk Dwi Irawanti Sugiat.

Pembukaan kembali Gerai Dekranasda Kabupaten Jombang yang ada didepan Kantor Lapas Jombang ini, menggantikan gedung lama yang ada di area pendopo Kabupaten Jombang yang telah dibongkar.

“Dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur, Saya mengucapkan selamat atas ditempatinya gedung gerai baru Dekranasda Kabupaten Jombang. Momen ini merupakan bukti nyata dari komitmen kita dalam memajukan potensi ekonomi. Saya berharap dengan adanya gerai ini, dapat memberikan wadah yang lebih baik bagi pengrajin lokal dan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka”, tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

Dengan adanya gerai Dekranasda ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk kerajinan lokal dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jombang.

“Semoga gerai ini dapat menjadi pusat kerajinan dan oleh-oleh khas Kabupaten Jombang yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jombang”, harap Pj Bupati Jombang.

Disampaikan Pj Bupati Jombang Sugiat Dekranasda Kabupaten Jombang memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan ekonomi kreatif lokal.

Selain itu, gerai Dekranasda juga diharapkan menjadi pusat promosi dan pelestarian budaya lokal. “Melalui produk-produk kerajinan dan karya seni yang dipamerkan di sini, kita dapat lebih mengapresiasi kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Jombang, serta menjaga dan melestarikan warisan budaya yang kita peroleh dari para leluhur”, tambahnya.

Pj Bupati Jombang Sugiat juga berpesan kepada pengurus Dekranasda Kabupaten Jombang untuk terus mendorong dan mendukung para pengrajin dalam meningkatkan kemampuan dan kreativitas mereka guna menghasilkan produk berkualitas tinggi.

“Pemerintah Kabupaten Jombang terus berkomitmen untuk mengembangkan dan memajukan UMKM dan juga kerajinan yang ada di Kabupaten Jombang diantaranya melalui bantuan modal, pembinaan dan pelatihan, serta pengembangan produk-produknya”, tandasnya.

“Untuk itu, mari kita semua bersama-sama menjaga dan memanfaatkan gedung gerai Dekranasda ini dengan sebaik-baiknya, sebagai sarana untuk mengembangkan potensi ekonomi dan budaya lokal, memperkokoh keberagaman dan persatuan, serta menciptakan peluang-peluang baru yang akan membawa Kabupaten Jombang ke tingkat kemakmuran yang lebih baik”, pungkasnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang Yayuk Sugiat menyampaikan bahwa Dekranasda berkontribusi besar dalam memajukan perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya pada kesempatan tersebut Yayuk Sugiat menyampaikan terima kasih dengan dibukanya kembali Gerai Dekranasda yang tempatnya jauh lebih strategis.

“Terima kasih Bapak Pj Bupati Jombang selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Jombang atas dukungan dan bimbingannya dalam pengembangan gerai Dekranasda, sehingga kita dapat melakukan aksi nyata dalam memajukan potensi kerajinan dan industri kreatif di wilayah kita. Semoga hal ini memberikan manfaat yang lebih luas bagi seluruh masyarakat”, tuturnya.

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Jombang, perwakilan Forkopimda Kabupaten Jombang, para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, dari Perbankan, Pj Ketua Tim  Penggerak PKK Kabupaten Jombang sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jombang, para pengurus Dekranasda Kabupaten Jombang, para pengrajin dan pelaku UMKM.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!