godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Politik / Politisi PDIP Harun Masiku Belum Ditangkap, Ini Bukti KPK Pimpinan Firli Bahuri Mengalami Kemunduran

Politisi PDIP Harun Masiku Belum Ditangkap, Ini Bukti KPK Pimpinan Firli Bahuri Mengalami Kemunduran

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kenerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri dinilai mengalami kemunduran yang sangat drastis.

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana. menyebutkan, KPK saat ini tidak mampu menangkap, Harun Masiku yang buron sejak ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis 9 Januari 2020 lalu, hingga dua bulan ini.

“Khusus untuk politisi PDIP Harun Masiku, sudah dua bulan yang bersangkutan tidak mampu ditemukan oleh KPK. Bahkan publik pun tidak mengetahui sudah sejauh mana perkembangan pencarian yang dilakukan oleh KPK,” ucap Kurnia, Kamis (12/3/2020).

Padahal kata Kurnia, di era sebelumnya KPK mampu menangkap Nazaruddin yang juga buron dalam waktu 77 hari. Nazaruddin pun ditangkap saat berada di Kolumbia. “Namun kenapa Harun Masiku yang sudah jelas dan terang benderang ada di Indonesia tidak bisa ditemukan oleh KPK? Menjadi wajar jika publik pesimis dan mengasumsikan bahwa KPK bukan tidak mampu menemukan Harun Masiku, akan tetapi memang tidak mau,” tegas Kurnia. (bd)

Check Also

Pengamat : Penerapan Ambang Batas Dukungan Capres, Paksa Masyarakat Terima Capres Parpol Besar

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul Jakarta, M. Jamiluddin Ritonga, berpendapat, penerapan ambang batas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!