godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , September 25 2021
Home / Pendidikan / Ponpes Gadingmangu Dan Kodim 0814 Jombang Gelar Vaksinasi Untuk 5000 Santri
Ketua DPD LDII Jombang Drs Widodo MSi MPd, memantau langsung pelaksanaan Vansinasi Covid-19 di Ponpes Gadingmangu. Rabu pagi (1/9/2021)

Ponpes Gadingmangu Dan Kodim 0814 Jombang Gelar Vaksinasi Untuk 5000 Santri

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Guna mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan santri. Pondok Pesantren (Ponpes) Gadingmangu, Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak,  Kabupaten Jombang, Jawa timur bekerja sama dengan Kodim 0814 Jombang, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk seluruh santrinya. Rabu (1/9/2021).

Gelaran vaksinasi Covid-19 ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat serta tercapainya herd immunity di lingkungan pondok pesantren.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 ini, di laksanakan di depan masjid Nurhasan Ponpes Gadingmanggu, dengan vaksin dosis pertama yaitu vaksin sinovac.

Suasana pelaksanaan hari ke-4 kegiatan Vaksinasi santri di Ponpes Gadingmangu. Rabu pagi (1/9/2021)

Acara ini dihadiri Ketua DPD LDII (Lembaga dakwa Islam Indonesia) Jombang Drs Widodo MSi MPd, ikut memantau didampingi Koordinator Pelaksana Vaksinasi Santri Toto Raharjo dan Pjs Danramil 0814 / 05 Kecamatan Perak Letda Zainudin, dan Tim Nakes dari Puskesmas Perak.

Ketua DPD LDII Jombang Drs Widodo MSi MPd mengatakan,  “Vaksinasi ini merupakan program kerja sama Ponpes Gadingmangu dengan TNI sebagai upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tanah air. Agar tercapainya imunitas bagi santriwan, santriwati, dan masyarakat Gadingmangu Jombang. Agar bisa enjoy sempurna dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya” Kata Widodo. Rabu pagi (1/9/2021).

Lebih lanjut, Widodo menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi santri Ponpes Gadingmangu, ditarjetkan sasaran vaksinasi yakni 5.000 santri. Dan pelansanaan dilakukan secara bertahap selama 10 hari. Yakni sejak Sabtu 28 Agustus – 8 September 2021. Setiap hari ditarjetkan 500 peserta vaksin.

Suasana pelaksanaan hari ke-4 kegiatan Vaksinasi santri di Ponpes Gadingmangu. Rabu pagi (1/9/2021)

“Vaksinasi santri mulai dilaksanakan pada Sabtu 28 Agustus 2021 lalu. Jadi hari ini adalah pelaksanan hari kempat. Pelaksanaan berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan. Untuk vaksinasi 5.000 santri ini, kita tarjetkan pada 8 September sudah selesai semuanya.” Tutur Widodo.

Widodo menyebutkan, Vaksinasi ini diikuti setiap santri yang memenuhi syarat, wajib antre mengikuti proses registrasi, skrining kesehatan hingga penyuntikan yang dilaksanakan tim dari TNI dan Puskesmas Perak.

“Total jumlah santri di Ponpes Gadingmangu sekitar 7.000. Namun untuk sementara ini, 5.000 dulu kita selesaikan untuk para santri. Selanjutnya, masyarakat dan warga LDII.” Imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Vaksinasi Santri, Toto Raharjo, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0814 Jombang yang telah bersinergi dengan Ponpes Gadingmangu untuk melakukan vaksinasi santri.

“Saya berterima kasih kepada Dandim khususnya kepada Pak Dandim Triyono atas fasilitas yang diberikan kepada para santri kami. Dengan di vaksin seperti ini bisa tercegah dari penyebaran covid 19, sehingga para santriwan, dan santriwati dalam melaksanakan kegiatan pendidikan baik Ponpes maupun sekolah merasa aman, nyaman sehingga melaksanakan kegiatannya dengan baik.” ujarnya.

Koordinator pelaksana Vaksinasi santri, Toto Raharjo, turut memantau pelaksanaan Vansinasi Covid-19 di Ponpes Gadingmangu. Rabu pagi (1/9/2021)

Koordinator Puskesmas Ika Purwaningsih  mengatakan, vaksinasi kali ini dikhususkan untuk santri berusia 12 tahun ke atas. “Hari ini, spesifiknya ada di Ponpes Gadingmangu sebanyak 500 vaksin setiap harinya selama 10 hari.” Ungkapnya.

Hari ini sudah hari ke 4 untuk 3.000 vaksin yang dilaksanakan, masing-masing 500 vaksin per hari. Selain 500 vaksin untuk santri Ponpes Gadingmangu, vaksinasi juga dilakukan kepada warga sekitar dan sejumlah desa di wilayah kerja Puskesmas Perak, Jombang. (Ris/May/Sin)

Check Also

PPDB Jombang 2021: Jadwal Pendaftaran Online PAUD, SD, SMP Negeri / Swasta

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, SH, MSi (Foto : Disdikbud Jombang) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!