godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , November 20 2019
Home / Peristiwa / Presiden AS Umumkan Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Telah Tewas
Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi

Presiden AS Umumkan Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Telah Tewas

NusantaraPosOnline.Com-Persiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengkonfirmasi kematian pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi. Trump mengatakan Al-Baghdadi mati dengan meledakkan diri dengan rompi yang berisi bahan peledak.

“Dia meledakkan rompinya, yang membunuh dirinya sendiri dan tiga anak,” kata Trump dalam siaran video dari AFP, Minggu (27/10/2019).

Trump menuturkan, tubuh Al-Baghdadi termutilasi akibat ledakan tersebut. Laporan yang dikirim kepadanya, menurut Trump, memastikan Al-Baghdadi telah tewas.

“Tubuhnya Abu Bakar al-Baghdadi termutilasi akibat ledakan,” Trump.

Sebelumnya, pejabat AS yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa AS telah melakukan operasi terhadap pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi yang sulit ditangkap itu. Namun, pejabat itu tidak mengungkapkan rincian operasi dan tidak mengatakan apakah itu berhasil.

Operasi itu terjadi di provinsi Idlib barat laut Suriah, dan dilakukan oleh pasukan operasi khusus setelah menerima intelijen yang bisa ditindaklanjuti. Kabar kematian ini al-Baghdadi ini juga dikonfirmasi oleh Pemerintahan Irak dan Iran. Kedua negara diberitahu oleh sumber-sumbernya di Suriah.

“Sumber kami dari dalam Suriah telah mengkonfirmasi kepada tim intelijen Irak yang ditugaskan untuk mengejar Baghdadi bahwa ia telah terbunuh bersama pengawal pribadinya di Idlib setelah tempat persembunyiannya ditemukan ketika ia berusaha membawa keluarganya keluar dari Idlib menuju perbatasan Turki,” kata salah satu sumber,seperti yang dikutip Reuters

Televisi pemerintah Irak menayangkan cuplikan serangan operasi militer yang menewaskan al-Baghdadi. Cuplikan itu disiarkan pada hari Minggu. Menurut salah seorang komandan faksi militer di provinsi barat laut Idlib, Al-Baghdadi diyakini tewas usai bentrokan darat di desa Barisha di Suriah dekat perbatasan Turki. (Bd)

Check Also

Hari Tanpa Bayangan Di Jatim, Kapan Dan Dimana ?

JAWA TIMUR, NusantaraPosOnline.Com-Wilayah Indonesia akan mengalami fenomena alam yang disebut sebagai hari tanpa bayangan. Nah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *