godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , November 27 2020
Home / Pemerintah / Dinas PUPR Jombang Perbaiki Jembatan Ruas JL Garuda, dan Ruas JL Wonosalam-Jabung
Para pekerja saat sedang melakukan pengerjaan perbaikan jembatan di Jalan garuda yang menghubungkan Denanyar menuju Tambakrejo

Dinas PUPR Jombang Perbaiki Jembatan Ruas JL Garuda, dan Ruas JL Wonosalam-Jabung

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kendati dalam kondisi bulan Ramadhan dan ditengah pandemi virus covid-19 atau corona, DinasPekerjaan umum penataan ruang  (PUPR) Kabupaten Jombang, Jawa timur terus bekerja keras melakukan kegiatan pemeliharaan rutin Jalan dan Jembatan yang ada di jalan Kabupaten Jombang yang rusak.

Kepala dinas PUPR Jombang, Miftakhul Ulum mengatakan kegiatan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan yang terdapat di Bidang Binamarga. Terdapat 2 (dua) Wilayah UPTD Jalan dan Jembatan yaitu UPTD Ploso dan UPTD Mojoagung.

PERBAIKAN JEMBATAN : Suasana pengerjaan perbaikan jembatan di ruas Jalan Garuda, kecamatan / kabupaten Jombang

Ia mengatakan, dalam kurun waktu Mei 2020 ini, sudah ada dua kegiatan pemeliharaan rutin jalan dan Jembatan yang sudah dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Jombang, kegiatan tersebut berupa perbaikan dua unit jembatan, yakni perbaikan Jembatan di ruas Jalan Garuda, yang berlokasi di kecamaran Jombang, dan perbaikan jembatan ruas jalan Wonosalam – Jabung yang berlokasi di Kecamatan Wonosalam.

“Jalan Garuda pada akhir-akhir ini digunakan sebagai jalan alternative oleh kendaraan bermuatan dari Denanyar menuju Tambakrejo karena dianggap dapat mempercepat waktu. Karena posisi jembatan di ruas jalan Garuda tepat berada di pertigaan menyebabkan kendaraan dalam tonase besar sering berhenti diatas jembatan, sehingga menyebabkan daya kejut yang besar hal tersebut membuat plat jembatan menjadi rusak / berlubang.”  Kata Ulum dalam keterangan resmi yang diterima NusantaraPos, Selasa (5/5/2020).

PERBAIKAN JEMBATAN : Jembatan di ruas jalan Wonosalam – Jabung Kecamatan Wonosalam yang dilakukan Perbaikan

Sedangkan jembatan ruas jalan Wonosalam – Jabung yang berada di Kecamatan Wonosalam berdasarkan laporan warga desa Carangwulung yang disebutkan bahwa Jembatan di ruas Jalan tersebut mengalami kerusakan / lubang dibagian plat jembatan. Setelah dilakukan survey lapangan oleh tim Binamarga didapati bagian yang berlubang berada di area jalan yang berdekatan dengan abutmen jembatan, lubang tersebut disebabkan karena bagian bawah lubang dipakai oleh hewan liar untuk bersarang sehingga membuat perlemahan di struktur badan jalan maka ketika jalan dilewati kendaraan dengan muatan besar terjadilah penurunan badan jalan dan menyebabkan jalan berlubang.

PERBAIKAN JEMBATAN : Jembatan di ruas jalan Wonosalam – Jabung Kecamatan Wonosalam yang dilakukan Perbaikan

“Jadi dua jembatan tersebut sudah mengalami rusak parah, oleh karena itulah sekarang ini kita lakukan perbaikan secepatnya. Saat ini dua jembatan tersebut sedang dalam pengerjaan. Agar jembatan tersebut berfungsi secara maksimal untuk memperlancar arus lalu lintas dan distribusi logistik, bahan pangan, dan memudahkan aktifitas masyarakat.” Pungkasnya. (Snt) 

Check Also

BPN Jombang Bagikan 700 Sertifikat Tanah PTSL Kepada Warga Desa Tanggungan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jombang, membagikan 700 sertifikat tanah pada warga Desa Tanggungan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!