godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Agama / Satu Keluarga Masuk Islam, Dan Bersyahadat Di KUA Kab Muara Enim
Novi Robot Bolang (43) bersama isterinya Susan Aprianti (31) dan anaknya Tera Febrianti Bolang (7) usai mengucapkan Dua Kaliamah Syahadat, di kantor KUA Kecamatan Muara Enim. Kamis (22/04/2021).

Satu Keluarga Masuk Islam, Dan Bersyahadat Di KUA Kab Muara Enim

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Novi Robot Bolang (43) kepala keluarga yang tinggal Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, bersama isterinya Susan Aprianti (31) dan anaknya Tera Febrianti Bolang (7), mendapat hidayah, dengan iklas, tanpa paksaan dari siapapun, menyatakan memeluk agama Islam.

Pengucapan Dua Kalimah Syahadat yang dilakukan di di Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Muara Enim, Kamis (22/04/2021). Disaksikan oleh Kepala KUA Kecamatan Muara Enim H Khairul Fahmi SAg di damping para penghulu.

”Kami sekeluarga telah sepakat dengan keyakinan penuh dan kesadaran sendiri tanpa paksaan dari siapapun masuk Islam, karena Islam itu baik segala galanya,” Kata Novi usai bersyahadat dan telah menjadi mualaf.

Ditempat yang sama, Kepala KUA Kecamatan Muara Enim H Khairul Fahmi SAg di damping para penghulu mengungkapkan bahwa satu keluarga telah menjadi mualaf dan masuk Islam.

“Seorang Kepala Keluaraga Novi Robot Bolang (43) beserta Isterinya Susan Aprianti (31) dan anaknya Tera Febrianti Bolang (7) telah mengucapkan syahadat di depan saya, yang juga sebagai penuntun dan disaksikan dua orang saksi yakni H. Ma’mur dan Samsul Anam,” Terang Khairul.

Khairul menjelaskan, proses pengislaman sekeluarga ini dilakukan secara satu persatu dimulai dari Novi Robot Bolang, kemudian Isterinya Susan Aprianti, terakhir anaknya Tera Febrianti.

“Ini benar-benar Hidayah dari Allah SWT. Hidayah itu tidak serta merta datang kepada orang yang ingin mengenal Islam saja, walaupun sudah kenal dan tahu tentang agama Islam, belum tentu ingin masuk atau memeluk agama Islam. Jadi ini memang Hidayah yang datang kepada satu keluarga ini di bulan Ramadon yang penuh Rahmad, Ampunan dan Itqun Minannar,” Ujarnya.

Khairul, juga mengatakan bahwa KUA Kecamatan Muara Enim membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin jadi muallaf, termasuk jika ada yang ingin sharing atau belajar tentang agama Islam.

“Kita semua berharap kepada Novi beserta keluarganya bisa bersungguh-sungguh belajar agama Islam, baik sholat serta bacaannya dan rukun-rukun Islam yang lainnya” Imbuhnya. (Jun)

Check Also

Polres Jombang Bersama Ribuan Ulama Dan Masyarakat Lintas Negara Ikhtiar Bathin Ketuk Pintu Langit

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ribuan Ulama, Santri dan Masyarakat lintas Negara mengikuti doa bersama secara virtual melalui Zoom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!