godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Juli 20 2019
Home / Agama / Sidang Isbat, Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1440 H Senin 6 Mei 2019
Ilustrasi melihat posisi hilal, tentuka awal bulan puasa 1 Ramadhan 1440 H

Sidang Isbat, Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1440 H Senin 6 Mei 2019

JAKRTA, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah mengumumkan hasil sidang isbat penetapan awal bulan Ramadhan 1440 H, atau awal bulan puasa 1 Ramadhan 1440 H disepakati jatuh pada Senin 6 Mei 2019.

Sidang yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 18.50 WIB seusai salat magrib. Acara itu dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sidang diawali dengan pemaparan posisi hilal, yang dilanjutkan dengan mendengarkan laporan tim Rukyatul hilal di mana telah dibentuk Kemenag di 34 Provinsi di Indonesia.

“Pada sidang Isbat secara mufakat bersepakat untuk menetapkan bahwa 1 Ramadhan tahun 1440 Hijriah jatuh pada esok hari, hari Senin tanggal 6 Mei 2019,” kata Menag Lukman.

Menurut Lukman, Menag mewakili pemerintah, kami menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Pantauan dilapangan, dalam tersebut Kemenag mengundang 63 orang, masing-masing terdiri dari Komisi 8 DPR RI, MUI, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, serta perwakilan negara sahabat yang terlibat. (Bd)

Check Also

Syekh Yusri :Ini Ancaman Bagi Penyebar Berita Hoaks

JAKARTA-Syekh Yusri hafidzahullah Ta’ala menjelaskan dalam pengajian kitab Bukharinya, bahwa ada tiga hal yang apabila …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *