godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Januari 27 2021
Home / Pemerintah / Terima Bantuan DAK, SDN Pojokkulon Berhasil Rehab 4 Ruang Kelas
Kepala SDN Pojokkulon, Winarti S.Pd, melakukan pemotongan tumpeng, nampak Juga Kades Pojokkulon Agus Mas'udi (pakai peci) hadir diacara syukuran, atas terlaksananya rehab 4 ruang kelas SDN Pojokkulon.

Terima Bantuan DAK, SDN Pojokkulon Berhasil Rehab 4 Ruang Kelas

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan SDN Desa Pojokkulon, KecamatanKesamben, Kabupaten Jombang, Jawa timur tahun 2020 melakukan rehab 4 ruang kelas. Yang dibiayai dari Dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan 2020.

Kepala SDN Pojokkulon, Winarti S.Pd, menjelaskan tahun 2020, SDN Pojokulon, mendapat kucuran DAK 2020, sebesar Rp 422.892.000, dan bantuan tersebut digunakan untuk kegiatan rehab 4 ruang kelas. “Pembangunan atau rehab 4 ruang kelas tersebut, merupakan rehab berat, karena kondisi bangunan sebelumnya sudah rusak parah, dan sudah tidak layak lagi untuk digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, karena termakan usia bangunan yang sudah tua.” Terang Winarti. Rabu (30/12/2020).

Penampakan 4 ruang kelas SDN Pojokkulon, setelah dilakukan rehab, yang dibiayai dari DAK 2020.

Winarti, juga menjelaskan, rehab berat 4 ruang kelas tersebut, diantaranya meliputi, meninggikan dinding (tembok) bangunan, mengganti semua atap dan rangka atap, pengantian gawang dan pintu dan jendela,pemasangan plavon, pemasangan granit lantai, pengecatan, dan lain-lain. “Untuk pengerjaan dilaksanakan secara swakelola, dan mulai dikerjakan pada Oktober 2020 dan pada awal Desember 2020 bangunan sudah selesai 100 persen. Alhamdulillah mulai dari awal hingga akhir pengerjaan berjalan lancar sesuai dengan rencana awal.” Ujarnya.

Saya berharap, dengan adanya pembangunan atau rehab 4 ruang kelas ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan SDN Pojokkulon. “Atas nama SDN Pojokkulon, saya juga mengucapkan terimakasih, kepada pihak Pemkab Jombang, Dinas pendidikan Jombang, dan dinas terkait lainya. Yang telah memberikan bantuan DAK ke SDN Pojokkulon, karena bantuan ini sangat dinanti-nanti oleh murid dan masyarakat setempat. Jadi berkat bantuan DAK ini penantian warga dan murid untuk memiliki sekolahan yang layak dapat terwujud.” Ungkapnya.

Suasana acara syukuran, atas terlaksananya rehab 4 ruang kelas SDN Pojokkulon, yang dihadiri Pemdes setempat.

Winarti, juga berharap, kepada Disdik Jombang, agar bisa memberikan bantuan kembali ke SDN Pojokkulon, untuk membangun rumah dinas sekolah. “Di SDN Pojokkulon, ada bangunan rumah dinas atau rumah  jaga sekolahan, kondisinya sudah rusak parah, dan tak dapat ditempati lagi. “Oleh karena itu, kami berharap Pemkab Jombang, atau Dinas pendidikan, bisa memberikan bantuan kembali untuk melakukan rehab rumah jaga sekolahan.  Karena kondisi rumah jaga SDN Pojokkulon, sudah rusak parah, dan tidak layak untuk ditempati sehingga perlu dilakukan perbaikan.” Katanya.

Posisi rumah jaga ini berada di bagian depan sekolahan, kalau bongkar atau dibiarkan rusak kan sayang, ini kan asset. Dan jika dibiarkan akan merusak keindahan pemandangan sekolah. Jadi kami memohon untuk dialokasikan anggaran untuk perbaikan.

Suasana kekompakan Kepala SDN Pojokkulon, Winarti S.Pd (nomer 6 dari kiri) dengan guru-guru, berpose bersama.

Setelah selesai melaksanakan pembangunan rehab 4 ruang kelas. Pada 22 Desember 2020 Pihak SDN Pojokkulon, melakukan acara tasyakuran kecil-kecilan, sekaligus doa bersama agar bangunan yang baru dibangun, bisa membawa berkah bagi murid dan warga Desa Pojokkulon. “Acara syukuran tersebut sebagai ungkapan rasa syukur kami, karena pada tahun 2020 bangunan 4 ruang kelas berhasil diperbaiki. Dan untuk mempererat silaturahmi warga sekolah SDN Pojokkulon, dengan Pemdes Setempat. Kami mengundang Kades, perangkat desa, Komite sekolah, dan tokoh agama, juga tokoh masyarakat setempat. Acara cuman potong tumpeng dan doa bersama.” Imbuh Winarti.

Ditempat terpisah, Kades Pojokkulon, Agus Mas’udi, mengatakan bahwa warga desa Pojokkulon, merasa senang atas pembangunan SDN Pojokkulon ini, karena anak-anak dari desa kami bisa bersekolah di gedung yang layak. Memang sebelum dibangun 4 ruang kelas tersebut sudah rusak parah dan tak layak. “Dengan adanya pembangunan 4 ruang kelas tahun 2020 ini warga sangat senang. Karena didesa sini (Pojokkulon) sekolahnya diperbaiki, dan memiliki gedung yang layak.” Kata Agus Mas’udi. Rabu (30/12/2020).

Penampakan 4 ruang kelas SDN Pojokkulon, setelah dilakukan rehab, yang dibiayai dari DAK 2020.

Atas nama warga dan pemerintah desa Pojokkulon, saya mengucapkan terimakasih Kepada Disdik Jombang, pihak SDN Pojokkulon, yang sudah membangun atau memperbaiki sekolah SDN didesa kami. “Sekolahan SDN Pojokkulon, ini sangat penting dan dibutuhkan oleh warga, untuk mendidik anak-anak dari desa Pojokkulon.” Kata Kades Pojokkulon.

Agus, juga menyinggung, tentang kondisi rumah jaga atau rumah Dinas SDN PojokKulon, yang kondisinya sudah memprihatinkan. “Untuk ruang kelas memang sudah dilakukan perbaikan tahun ini. Cuman untuk rumah jaga SDN Pojokkulon, masih belum ada perbaikan, mudah-mudahan Disdik Jombang, segera memperbaiki rumah Jaga tersebut, tak hanya rumah jaga, kondisi pagar sekolah SDN Pojokkulon, juga masih butuh perbaikan.” Ujar Agus, juga Nampak berharap. (Ris/Sin)

Kondisi rumah dinas SDN Pojokkulon, kondisinya sekarang sangat memprihatinkan, dan butuh perbaikan. Rabu (30/12/2020)

Check Also

Dapat Bantuan Jombang ‘Berkadang’, Pemdes Jarakkulon Bangun Jaringan Irigasi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dimasa pandemi Covid-19 membuat semua anggaran desa memprioritaskan untuk penanganan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!