godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Hukrim / Tiga Sendikat Penggelapan Mobil Kota Pasuruan Diringkus Polisi, 3 Bulan Raup Rp 230 Juta
Tiga sendikat pelaku pengelapan mobil rental yakni M.Zainul Arifin (46), Wahyu Eko Wicaksono (37), Hariyono (41) yang di Ringkus Polres Kota Pasuruan.

Tiga Sendikat Penggelapan Mobil Kota Pasuruan Diringkus Polisi, 3 Bulan Raup Rp 230 Juta

PASURUAN, NusantaraPosOnline.Com-Tiga tersangka penipuan dan penggelapan mobil rental dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pasuruan Kota.

Ketiganya, yakni M.Zainul Arifin (46), Wahyu Eko Wicaksono (37), Hariyono (41). Pelaku ini mempunyai peran yang berbeda saat melakukan penipuan.

Kapolres Kota Pasuruan AKBP Arman mengatakan, ketiga tersangka sudah beroperasi sekitar tiga bulan.

“Modus pelaku dengan cara meminjam kendaraan dari rental kemudian menggelapkan dan menggadaikan kepada korban-korbannya dengan modus memalsukan bukti leasing untuk membuat pembeli percaya, agar seakan- akan mobil tersebut adalah milik pelaku, sehingga para korban percaya dan menyerahkan uang berkisar Rp. 25.000.000 sampai Rp. 35.000.000 persatu unit kendaraan, dan pada saat jatuh tempo tersangka tidak bisa mengembalikan uang tersebut.” Kata Kapolres.

Dalam kasus tersebut M.Zainul Arifin merupakan pelaku utama dan otak dari sindikat penipuan. Sedangkan Wahyu sebagai perantara gadai mobil dan Hariyono yang membuat slip pembayaran di ipndomart serta sebagai perantara gadai mobil dan mendapat komisi.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni delapan unit mobil berbagai merk, satu unit handphone dan satu unit komputer. Semua barang bukti berhasil di kumpulkan oleh Polres Pasuruan Kota.

“Total kerugian dari 10 korban kurang lebih 230 juta yang berhasil diamankan ada 8 mobil dan tersangka melakukan aksinya kurang lebih tiga bulan dari juni sampai september di kota dan kabupaten pasuruan,” imbuh Arman.(Ags)

Check Also

Demo Ormas Pemuda Pancasila Di Gedung DPR Berakhir Ricuh, 21 Orang Diamankan Polisi

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) di depan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!