godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , September 25 2021
Home / Pemerintah / Tingkatkan Sarana Dan Prasaran Desa, Pemdes Barongsawahan Bangun Jalan Hotmix
Bangunan jalan aspal hotmix di Dusun Sawahan, Desa Barongsawahan, yang sudah selesai dikerjakan. Dibiayai dari BKK tahun 2021. Senin (12/7/2021)

Tingkatkan Sarana Dan Prasaran Desa, Pemdes Barongsawahan Bangun Jalan Hotmix

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com- Guna untuk meningkatkan sarana dan prasarana warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Barongsawahan Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tahun ini membangun jalan aspal hotmix, yang dibiayai dari Bantuan keuangan Khusus (BKK)  yang bersumber dari APBD Jombang tahun 2021.

Kepala Desa (kades) Barongsawahan, Imam Khanafi, mengatakan, Pemerintah Desa Barongsawahan tahun ini mendapat bantuan dana BKK sebesar Rp 205 juta. Bantuan tersebut kita prioritaskan untuk pembangunan jalan aspal hotmix dengan panjang 350 meter, dan lebar 3,5 meter. Berlokasi di Dusun Sawahan RT 02 RW 01.

Bangunan jalan aspal hotmix di Dusun Sawahan, Desa Barongsawahan, yang sudah selesai dikerjakan. Dibiayai dari BKK tahun 2021. Senin (12/7/2021)

“Pelaksanaan pengerjaan ditangani Tim pengelola kegitan (TPK) desa Barongsawahan, untuk tenaga ahli kita ambilkan dari luar desa. Karena untuk pekerjaan pengaspalan jalan, membutuhkan tenaga ahli. Pengerjaan dimulai awal Juli 2021, dan saat ini bangunan jalan sudah selesai 100 persen. Hasil pembangunan jalan sudah dapat dirasakan manfaat oleh warga.” Kata Imam. Senin (12/7/2021).

Menurut Imam, pembangunan jalan ini atas dasar usulan dari warga, yang sudah disepakati dalam musyawarah desa yang melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari RT/RW, Tokoh masyarakat, dan jajaran Pemerintah Desa, LPMD, BPD.

“Pembangunan ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Karena dengan adanya sarana jalan yang baik, pasti akan melancarkan aktifitas perekonomian warga. Misalnya dengan jalan yang baik akan memudahkan petani mengangkut hasil pertanian untuk dijual kepasaran. Jadi jalan ini adalah kebutuhan yang fital, oleh karena itulah tahun ini kita bangun.” Ujarnya.

Jalan Aspal Hotmix Desa Barongsawahan-Kecamatan Bandarkedungmulyo

Sebenarnya warga sudah lama menantikan agar jalan Dusun Sawahan RT 02 RW 01 dibangun. Berkat bantuan BKK tahun 2021 ini harapan warga dapat terwujud.

“Atas nama warga dan Pemerintah Desa Barongsawahan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jombang, dan pihak terkait lainya, yang telah memberikan bantuan BKK tahun 2021 kedesa Kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga.” Kata Imam.

Imam, berharap pembanguna jalan aspal hotmix ini, dapat membawa manfaat bagi warganya.

Munandir, warga setempat, ia mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan hotmix tersebut. “Sebelum dibangun kondisi jalan sudah mengalami rusak parah, sekarang jalan sudah diperbaiki oleh Pemerintah desa. Kami sangat senang, dan warga berterima kasih atas pembangunan ini. Berkah pembangunan jalan akan memudahkan warga dalam beraktifitas mencari nafkah,” Ujarnya. (May)

Check Also

Petani Tembakau Di Jombang Dapat Bantuan Alsintan Dari DBHCHT

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang Jawa timur, memberikan berbagai macam alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!