godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 8 2019
Home / Pemerintah / TP4D Sudah Tamat, Kepala Desa Di Gresik Justru Senang
Kepala Kejaksaan Gresik, Pandoe Pramoekartika, memberikan sambutan diacara sosialisasi penggunaan Desa Desa dan peran TP4D Kabupaten Gresik. Di ruang Mandala Bhakti Praja lantai 4 kantor Bupati Gresik. Kamis (24/8/2017) lalu.

TP4D Sudah Tamat, Kepala Desa Di Gresik Justru Senang

GRESIK, NusantaraPosOnline.Com-Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin resmi membubarkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam rapat kerja Sabtu, 30 November 2019 lalu. Pembubaran TP4D tersebut disambut baik oleh para kepala desa (Kades).

Misalnya sejumlah Kades di Kabupaten Grsik terang-terangan mengaku senang ketika kabar TP4D dibubarkan Jaksa agung. Alasannya, pembangunan bisa lebih fokus.

Seorang Kades di Grsik mengatakan, selama ini sudah banyak pengawas yang mengawasi proyek pembangunan di desa. Baik dari pengawas kontraktor dan masyarakat secara tidak langsung.

Namun, sekarang ini pemerintah pusat telah membuat peraturan tentang keterbukaan anggaran, sehingga masyarakat bisa mengawasi langsung penggunaan anggaran yang diterima desa.

Keterbukaan anggaran di desa-desa dilakukan dengan memasang papan informasi penggunaan anggaran dan rencana penggunaan anggaran.

“Jadi, kami senang ada kabar dibubarkannya Tim TP4D, sehingga bisa mengurangi jumlah pengawasan yang terlalu banyak. Dan Kades bisa lebih fokus dalam menata desa,” ujar kades di Grsik yang tidak mau disebutkan namanya ini, Senin (2/12/2019).

Ia menyebutkan, memang selama ini Tim TP4D sangat banyak berfungsi mengawasi pembangunan di Desa-desa. Namun karena banyaknya desa di Kabupaten Gresik mencapai 330 desa dan 26 kelurahan, sehingga kurang efektif.

“Makanya TP4D lebih baik dibubarkan saja.” Kata Sangkades, disebua warung kopi di Grsik, uangkapan tersebut diamini oleh rakan-rekanya sesama Kades. (ags)

Check Also

Bupati Hj Mundjidah Wahab, Meninjau Langsung Proyek Jalan Penggaron-Wonosalam

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan peningkatan Jalan Penggaron – Wonosalam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *