Ular Piton 4 Meter Berkeliaran di Wisata Kampung Air Tuban Akhirnya Tertangkap

Ular Piton 4 Meter Berkeliaran di Wisata Kampung Air Tuban Akhirnya Tertangkap.

TUBAN, NusantaraPosOnline.Com-Seekor ular piton dengan panjang sekitar 4 meter yang muncul di kawasan wisata kampung air Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, akhirnya ditangkap, pada Selasa (3/10/2023).

Karena kemunculan ular ini, membuat resah pengunjung. Selain itu, ular tersebut juga bisa mengganggu dan membahayakan wisatawan yang datang ke wisata kampung air Desa Sambonggede, Kabupaten Tuban.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban Gunadi membenarkan akan kejadian penemuan ular piton ukuran besar itu.

“Penangkapan ular ini, berawal adanya laporan dari pengelola wisata kampung air Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, kepada kami. Menindaklanjuti laporan itu, kami lasung menerjunkan sejumlah petugas agar segera mengevakuasinya ular tersebut.” Kata Gunadi.

Ia menyebutkan, tidak membutuhkan waktu yang lama, ular piton ini bisa ditangkap yang ada di sebelah pagar tempat wisata dan berhasil dibawa ke mako.

“Alhamdulillah, ular sudah tangkap. Dan sudah kami bawa ke kandang mako.” ucap Gunadi.

Selain menangkap ular tesebut, Sambung Guadi, pihaknya juga memastikan dan memberikan edukasi penanganan kepada masyarakat jika kembali ada ular piton yang muncul.

“Jadi kami juga mengimbau kepada masyarakat jika memang ada gangguan hewan buas dimohon jangan bertindak sembrono. Laporkan ke kami agar bisa dievakuasi,” Tandasnya.***

Pewarta : Agus W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!