Usai Peringatan May Day di Kawasan Monas, Sudin LH Jakarta Pusat Bersihkan 8 Ton Sampah

Petugas PPSU membersihkan sampah pasca aksi penyampaian pendapat pada hari buruh sedunia di Patung Kuda, Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024) siang. (Foto : Istimewah).

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Setelah peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di kawasan Monas, pada Rabu (1/5/2024), jajaran Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat mengerahkan ratusan personelnya untuk membersihkan tumpukan sampah. Berhasil mengangkut lebih dari delapan ton Sampah yang tersebar di sekitar lokasi acara.

Kepala Suku Dinas LH Jakarta Pusat, Slamet Riyadi, upaya pembersihan ini melibatkan 100 personel satgas dari berbagai kecamatan seperti Gambir, Senen, Menteng, dan Tanah Abang.

Mereka fokus membersihkan sampah yang tercecer di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, dan Jalan Thamrin.

“Kami menggerakkan 100 personel satgas dari Kecamatan Gambir, Senen, Menteng, dan Tanah Abang,” ungkapnya pada Kamis (2/5/2024).

Selain personel, pihaknya juga menggunakan enam unit mobil penyapu jalan dan truk pengangkut sampah, empat unit lintas tayo, dua lintas panther, dan tiga gerobak motor untuk mempercepat proses pembersihan.

Mumu Mulyana, Kepala Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir, menambahkan bahwa pembersihan sampah dilakukan setelah peserta perayaan May Day meninggalkan kawasan tersebut.

Proses pembersihan berlangsung dari pukul 17.00 hingga sekitar pukul 20.00 malam dengan total sampah yang berhasil diangkut mencapai 8,75 ton.

Lebih dari separuhnya merupakan sampah anorganik, terutama sisa kemasan makanan.

“Pembersihan ini berlangsung secara teknis dan intensif, memastikan kawasan sekitar Monas kembali bersih dan tertata dengan baik,” terangnya. (Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!