Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

ustadz tengku zulkarnain meningal dunia.jpg
Ustadz Tengku Zulkarnain

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kabar duka datang dari Ustadz pendakwah sekaligus mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Tengku Zulkarnain meninggal dunia dalam kondisi terpapar Covid-19. Senin (10/5/2021).

Kabar meninggalnya pentolan GNPF (Gerakan Nasional Pembela Fatwa) Ulama itu dibenarkan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Muhyiddin Junaidi.

“Benar meninggal dunia. Tadi bakda Maghrib. Iya terpapar covid. Beliau punya komorbid juga. Kita kehilangan. Saya dapat kabar dari keluarganya langsung. Dari UAS (Ustaz Abdul Somad) juga tadi konfirmasi,” kata Muhyiddin. Senin (10/5).

Tengku Zulkarnain Lahir di Medan, Sumatra Utara, 14 Agustus 1963. Ia dikenal sebagai seorang pendakwah dan ustaz yang vokal di Indonesia.

Selain berdakwah, Tengku Zulkarnain diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal MUI (Majelis Ulama Indonesia) tahun 2015-2020. Selain di MUI, Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam.

Kabar Ustadz Tengku Zulkarnain positif terpapar Covid-19 dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani. Tengku Zulkarnain, kata dia, terpapar Covid-19 sejak 3 Mei lalu. “Beliau terkonfirmasi positif.” kata Mimi. Senin (10/5) siang. (Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!