367 CPNS Lingkup Pemkab Jombang Dilantik Menjadi PNS

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 367 PNS dilingkup Pemkab Jombang. Selasa (7/12/2021).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemkab Jombang melalui Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kabupaten Jombang melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 367 PNS dilingkup Pemkab Jombang, pada Selasa (7/12/2021). Pelantikan berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid19.

Acara dipusatkan di Pendopo Kabupaten Jombang dan dipimpin Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab tersebut juga dilaksanakan secara virtual. Ikut hadir mendampingi Wakil Bupati Sumrambah, Senen Kepala BKD PP, serta sejumlah kepala OPD terkait.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dibagi dalam tiga titik, selain di Pendopo kabupaten, pelantikan juga dilakukan secara virtual di Aula 2 dan 3 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang.

Kepala BKD PP Senen menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah dari CPNS menjadi PNS diikuti 367 peserta. ”Mereka ada yang dari dari tenaga guru, kesehatan dan staf yang ada di masing – masing Organisasi Perangkat Daerah,’’ jelas Senen Kepala BKD PP yang juga Plt. Sekdakab Jombang.

Sesuai dengan SK dimulai tugas, 367 PNS mulai mengabdi di Pemkab Jombang per 1 Desember. Senen, berharap dengan tambahan pegawai negeri sipil di lingkup Pemkab Jombang diharapkan meningkatankan pelayanan Pemkab Jombang kepada masyarakat.

Senen, mengimbau, mereka bekerja dengan disiplin dan mematuhi peraturan perundang undangan yang berlaku. ”Selamat bergabung sebagai korps pegawai negeri sipil, dan kami imbau segera beradaptasi dengan tanggung jawab masing-masing dalam pembangunan daerah demi tercapainya Jombang yang Berkarakter dan berdaya saing,” pungkasnya.

Secara simbolis Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab yang hadir bersama Wakil Bupati Jombang, Sumrambah dan Pj. Sekdakab Jombang yang juga kepala BKDPP menyerahkan SK PNS secara simbolis pada perwakilan CPNS.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, mengwali sambutanya dengan mengucapkan selamat kepada PNS yang baru dilantik. Di era digital seperti ini, Bupati juga mengimbau PNS melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta berjiwa kreatif dan inovatif, adaptif terhadap perkembangan ilmu dan teknologi.

“Sebagai PNS yang profesional dan berkarakter, PNS harus mempunyai orientasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. PNS bukan lagi pejabat yang justru minta dilayani, setiap PNS harus mempunyai jiwa nilai-nilai dasar untuk melayani masyarkat dan membangun bangsa.” Tuturnya.

Bupati menyebutkan, sebagaimana disampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa setiap Aparatur Sipil Negara harus memegang teguh nilai-nilai dasar serta mempunyai semboyan yang sama dalam melaksanakan tugasnya. Semboyan yang harus diterapkan oleh setiap PNS adalah bangga melayani bangsa, serta mengimplementasikan nilai-nilai dasar yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif atau disingkat berakhlak.

“Untuk itu saya minta kepada para PNS yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, berjiwa kreatif dan inovatif, adaptif terhadap perkembangan ilmu dan teknologi serta tidak melakukan upaya-upaya kotor dalam mengemban jabatan, karena saya tidak segan-segan menindak para oknum PNS yang melanggar kewajiban dan larangan sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS”, tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah juga mengingatkan bahwa sumpah janji yang telah diucapkan oleh para PNS tidak hanya di lisan saja, tapi harus diresapi dan dihayati dalam hati, kemudian untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PNS.

“Semoga Tuhan Yang Maha kuasai selalu memberikan bimbingan dan rahmat-Nya kepada kita semua dalam menciptakan dan meningkatkan kualitas Aparatur Pegawai Negeri Sipil,”  Ujarnya. (May)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!