godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Kamis , Oktober 29 2020
Home / Politik / Ahok-Djarot Menang Di Markas FPI “Tamparan” Buat Rizieq Shihab
PILGUB DKI : Suasana penghitungan suara di TPS 17 Jl Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rabu (15/2/2016).

Ahok-Djarot Menang Di Markas FPI “Tamparan” Buat Rizieq Shihab

JAKRTA (NusantaraPosOnline.Com)-Mengejutkan banyak kalngan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 17. TPS yang berlokasi di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini merupakan tamparan keras buat Rizieq Shihab.

Pasalnya lokasi yang digunakan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, untuk menyalurkan hak suaranya. Selain itu pula lokasi TPS 17 itu juga berjarak hanya sekitar 50 meter dari markas FPI.

Tidak tanggung-tanggung, pasangan dengan nomor urut dua itu unggul dengan 68 suara. Menurut hasil penghitungan yang dilakukan oleh Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) di TPS tersebut, pasangan Ahok-Djarot meraih 280 suara dari surat suara yang sah.

Sementara, pasangan Anies-Sandi ada di posisi kedua dengan perolehan 211 suara, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya mendapat 38 suara.

“Total suara yang diproleh Ahok-Djarot sebanyak 280 suara, dan total suara Anies-Sandi 211 suara. Sementara, Agus-Silvy mendapatkan 38 suara,” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 17, Ali, di lokasi, Rabu 15 Februari 2017.

Di TPS 17, total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 743 orang. Namun jumlah warga yang mencoblos hanya 534 orang. Ada hal yang tidak kalah menariknya, saat penghitungan sorakan untuk Nomor 2 saat Disebut di TPS Markas FPI.

Namun, saat ini KPPS sedang melakukan penghitungan ulang. Hal itu dikarenakan ada satu suara yang dipermasalahkan oleh saksi.

Dari informasi yang beredar di lokasi, ada satu warga yang datang untuk menggunakan hak suaranya, namun pulang sebelum melakukan pencoblosan. (bd)

Check Also

Pelantikan Pengurus DPC PAPDESI Jombang Periode 2020-2025

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ketua DPD Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Jawa Timur Supratman,  hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!