godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , September 25 2021
Home / Politik / Anggota Komisi IV DPR RI Ning Ema Salurkan Bantuan 300 Unit Alsintan Ke Petani Jombang
Anggota komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, didampingi Kadisperta Jombang Ilham Hero Koencoro, menyerahkan secara simbolis bantuan Alsintan kepada petani. Senin petang (23/8/2021).

Anggota Komisi IV DPR RI Ning Ema Salurkan Bantuan 300 Unit Alsintan Ke Petani Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PPP Ema Umiyyatul Chusnah, atau yang akrap disapa Ning Ema, tahun ini kembali menyalurkan bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) senilai Rp 15 miliar, kepada petani di Kabupaten Jombang.

Penyerahan bantuan kepada petani Jombang ini, dilakukan dihalaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Jombang di Jl. Soekarno Hatta No.170 Desa Mojongapit Indah ,Kecamatan / Kabupaten Jombang. Senin petang (23/8/2021).

Anggota Komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah mengatakan, total jumlah bantuan Alsintan yang dibagikan hari ini sebanyak 300 unit. Senilai Rp 15 miliar. “Bantuan ini kita bagikan kepada Poktan, Gapoktan, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan KTSM (Kelompok Santri Tani Milenial di Jombang,” Kata Anggota DPR RI dari PPP Dapil Jawa timur VIII. Senin sore, (23/8/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, petani penerima bantuan Alsintan tersebut telah memenuhi persyaratan administrasi dan masuk sistem informasi managemen penyuluh pertanian atau Simluhtan.

“Bentuan Alsintan ini, bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dikabupaten Jombang, agar para petani di Jombang ini, dapat mengarap lahan pertanian secara maksimal, dan dapat meningkatkan hasil pertanian yang optimal.” Kata Ning Ema.

Jadi dengan bantuan Alsintan ini, ia berharap dapat meningkatkan hasil panen  petani. “Semoga nantinya produksinya semakin meningkat, petaninya semakin sejahtera mendapatkan hasil yang melimpah karena bisa menekan biaya operasional,” Ujarnya.

“Para petani tidak akan menyewa alsintan lagi, karena kelompok sudah mempunyai sendiri-sendiri dan diharapkan untuk dimanfaatkan serta dirawat sebaik-baiknya agar pengunaan Alsinta ini bisa bertahan lama.” Tutur, wanita berjilbab asal Jombang ini.

Ia menegaskan, bantuan Alsintan ini diberikan secara gratis atas usulan komisi IV DPR RI untuk membantu para petani. “Bantuan Alsintan ini, adalah bantuan tahun kedua kami berikan. sebagai Wakil Rakyat di DPR RI, saya terus mendorong petani untuk tetap semangat meski dimasa Pandemi Covid-19, Insyaallah tahun berikutnya juga kami berikan bantuan lagi,” kata Ema.

Ia menambahkan, ratusan unit Alsintan yang diberikan kepetani tersebut, terdiri dari hand sprayer, mesin pompa air, traktor roda dua, traktor roda empat dan mesin panen padi atau combi. Imbuhnya.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian (Kadisperta) Kabupaten Jombang, Ilham Hero Koencoro, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, dan petani, mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, atau Ning Ema.

“Yang telah memberikan perhatian kepada petani di Jombang, yang telah memperjuangkan agar petani mendapatkan bantuan Alsintan ini, agar kedepanya bisa meningkatkan kesejahteraan petani.” Kata Ilham.

Ilham mengharapkan bantuan untuk petani dapat berlanjut. Agar petani yang kebetulan belum mendapatkan bantuan bisa ikut mendapatkan bantuan. “Dalam kondisi saat ini sektor pertanian harus diperkuat. Agar Kabupaten Jombang ini bisa menjadi lumbung pangan, dan kesejateraan petani juga meningkat.” paparnya.

Ia juga berpesan, kepada para petani agar Alsintan dirawat dengan baik, jangan sampai Alsintan ini cuma digunakan saja tanpa dirawat. “Alsintan ini ada yang berupa mesin pertanian jadi harus dirawat Karena kalau tidak dirawat akan cepat rusak.” Tutur Ilham.

Sebagai informasi, bantuan Alsintan tesebut, berasal dari Kementrian Pertanian, yang diusulkan oleh angggota komisi IV DPR RI. (Rin)

Check Also

Sahabat Ganjar, Deklarasi Di Yogyakarta Dukung Ganjar Capres 2024

YOGYAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Dukungan masyarakat terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, terus mengalir untuk maju dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!