godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Nasional / Bansos Covid-19, Tito Minta Pemda Jangan Hanya Mengandalkan Anggaran Pusat
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian

Bansos Covid-19, Tito Minta Pemda Jangan Hanya Mengandalkan Anggaran Pusat

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian, meminta pemerintah daerah (Pemda), tidak hanya mengandalkan anggaran dari pusat atau APBN, dalam memberikan Bantuan sosial (bansos) untk warga terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Tito, saat mengunjungi Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Jumat (23/7/2021).

“Pemda jangan hanya mengandalkan anggaran dari pusat meskipun pusat memiliki skema sendiri baik dari ibu mentri sosial, mentri koperasi umkm, menteri tenaga kerja, BUMN, dan lainnya,” ujar Tito, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, mantan Kapolri ini juga menyampaikan arahan terkait dnegan efektivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang dimulai sejak 21 Juli hingga 25 Juli mendatang. “Ia juga memberikan arahan mengenai strategi pengendalian Covid-19, pelaksanakaan PPKM level 4 ini,” imbuhnya.

Selain Kabupaten Bekasi, Tito memastikan dirinya akan mendatangi setiap daerah untuk memastikan penyaluran bantuan sosial dari anggaran daerah dijalankan dengan baik. Berdasarkan catatan Kemendagri, terdapat daerah yang realisasi anggaran bansos maupun BST-nya rendah, bahkan juga ada yang tidak direalisasikan. (Bd)

Check Also

Tol Bisa Dibeli Swasta Rezem Dianggab Hanya ‘Mandor’ Dan Tukang ‘Gebuk’ Ini Kata Pengamat

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kebijakan pemerintah Jokowi terkaitinfrastruktur jalan tol yang dijual ke pihak swasta. Mendapat sorotan miring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!