godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Mei 7 2021
Home / Investigasi / Belum Kantongi Izin, Pembangunan Tower PT Protelindo Di Desa Selorejo Disegel Satpol PP
Petugas Satpol PP dan DPMPTSP Jombang, saat melakukan penyegelan menara tower, milik PT Protelindo, berlokasi di Dusun Ngepung, Desa Selorejo. Selasa (27/4/2021) pagi.

Belum Kantongi Izin, Pembangunan Tower PT Protelindo Di Desa Selorejo Disegel Satpol PP

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jombang akhirnya menyegel dan menghentikan kegiatan pembangunan menara tower di Dusun Ngepung, Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Selasa (27/4/2021) pagi.

Penyegelan  dilakukan karena bangunan menara tower milik PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (PT.Protelindo Tbk) tidak mengantongi izin, namun aktivitas pembangunan tower sudah berjalan sekitar 1 bulan.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (Kabid Gakda) Satpol PP Jombang, Didit, mengatakan, pada hari ini kita melakukan penyegelan menara tower milik PT.Protelindo yang berlokasi di Dusun Ngepung, Desa Selorejo.

Penyegelan ini untuk menindaklanjuti laporan masyarakat. Sebelum melakukan penyegelan, pihaknya lebih dulu mengecek pengajuan perijinan di kantor Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu. Ternyata diperoleh keterangan bahwa bangunan tersebut belum memiliki izin yang meliputi IMB, Ijin Prinsip, UKL/UPL.

“Penyegelan dilakukan karena keberadaan bangunan menara tower tidak mengantongi izin. dan penyegelan berjalan aman serta lancar,” Kata Didit. Kepada wartawan, di lokasi bangunan tower, Selasa pagi (27/4/2021).

Didit menegaskan, dilokasi bangunan menara tower sudah kita segel. “Kalau nanti ada yang membongkar atau melepas papan penyegelan, akan kita tindak tegas, karena itu termasuk perbuatan pidana pengrusakan, itu nanti urusanya dengan Polisi.” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan DPMPTSP Kabupaten Jombang, Mujizatun Khoiriyah, ia mengatakan pembangunan menara tower milik PT Protelindo ini memang belum mengantongi izin. “Oleh karena itulah DPMPTSP bersama Satpol PP hari ini bersama-sama melakukan penyegelan bangunan.” Kata Mujizatun. Selasa pagi (27/4/2021).

Ia menambahkan, untuk pembangunan menara tower harus melewati tahapan-tahapan perizinan terlebih dahulu. Pengerjaan bangunan tower bisa dilaksanakan kalau izin sudah ada. Pungkasnya.

Sebagai informasi, Direktur PT Protelindo, bernama Onggo Wijaya, pernah terlibat kasus penyuapan mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha (MKP), terkait pengurusan izin prinsip pemanfaatan ruang (IPPR) dan Izin mendirikan bangunan (IMB) atas pembangunan menara tower ‎telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto‎.

Dalam amar putusannya hakim Pengadilan Tipikor Surabaya,  Kamis 4 April 2019 lalu. Direktur PT Protelindo. Tbk, Onggo Wijaya, di vonis 2 tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan. Bahkan calo atau perantara suap izin tower juga ikut diseret kedalam Bui.

Artinya meski bos PT Protelindo, Onggo Wijaya,  sudah dijebloskan ke Bui, tidak membuat PT Protelindo taat aturan. (Rin/Why)

Check Also

KPM BPNT Di Jombang Ada Terima Jatah 2 Bulan, Ada Yang Hanya 1 Bulan Dari Supplier

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Penyaluran paket sembako program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dikabupaten Jombang, untuk bulan April 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!