godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Februari 27 2021
Home / Pemerintah / Bupati Mundjidah, Lantik 9 Kades Hasil Pilkades Serentak 2020
Acara pelantikan 9 Kepala Desa, di ruang Bung Tomo Kantor Bupati Jombang. Kamis (7/1/2021).

Bupati Mundjidah, Lantik 9 Kades Hasil Pilkades Serentak 2020

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 9 kepala desa (kades) resmi dilantik Bupati Jombang, HJ Mundjidah Wahab, Kamis (7/1/2021). Prosesi pengambilan sumpah digelar di ruang Bung Tomo Kantor Bupati Jombang.

Ke-9 Kades tersebut terpilih melalui Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2020 di Kabupaten Jombang sudah terlaksana pada Rabu (16/12/2020) lalu. Pilkades dengan sistem pencoblosan dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara pelantikan 9 Kepala Desa, di ruang Bung Tomo Kantor Bupati Jombang. Kamis (7/1/2021).

Usai pengambilan sumpah dan janji, Bupati Mundjidah Wahab, mengawali sambutanya, ia menyampaikan “Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang baru dilantik. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada seluruh komponen masyarakat, aparat keamanan dan juga semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah ikut menciptakan suasana yang damai dan kondusif ikut membantu dan mensukseskan pilkades serentak pada 16 Desember 2020 lalu yang diselenggarakan di masa pandemi covid-19 sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan covid-19.” Demikian disampaikan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut ia berpesan antara lain, agar para kades yang baru dilantik bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugasnya serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Pesannya.

Acara pelantikan 9 Kepala Desa, di ruang Bung Tomo Kantor Bupati Jombang. Kamis (7/1/2021).

“Kades merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Tugas yang di emban Kepala Desa, cukup berat. Maka, perlu di bantu oleh segenap komponen masyarakat. Jadi kepada Kepala Desa bersama BPD agar bersatu menyamakan tekad dalam melaksanakan pembangunan di desa. Diharapkan, Kepala Desa untuk memperhatikan hal-hal yang dapat menunjang terlaksananya tupoksi selaku Pimpinan Desa.” Kata Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Bupati Jumbang berpesan, agar Kepala Desa harus mampu menjadikan RPJMDes selaras dengan RPJMD Kabupaten. Karenanya, Kepala Desa dan perangkat desa harus mampu mengolah keuangan desa secara cermat berdasarkan pada ketentuan peraturan Perundang-undangan yang ada.

“Pemerintah desa wajib memberikan pelayanan dan pemberdayaan yang adil kepada masyarakat. Prinsip dasar yang harus dipegang dalam pembangunan desa, yaitu pemberdayaan masyarakat dengan memberikan ruang luas kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Bupati.

Acara pelantikan 9 Kepala Desa, di ruang Bung Tomo Kantor Bupati Jombang. Kamis (7/1/2021).

Ia menambahkan, Kepala desa harus segera bertindak cepat dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dalam menciptakan penanggulangan Covid-19. Setiap desa harus segera menentukan langkah pada masa pandemi Covid-19. Sehingga penanganan Covid-19, bisa lebih cepat. “Supaya warga tidak resah serta jangan pernah lelah untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dimanapun dan kapanpun kita berada, karena perlu kita ingat bahwa pandemi covid-19 belum berakhir.” Tutur Bupati Mundjidah.

Tampak hadir menyaksikan jalannya pelantikan 9 Kepala Desa di Kabupaten Jombang yang juga disiarkan live di Youtube tersebut, adalah Forkopimda, Wakil Bupati Jombang, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Camat serta Jajaran Forkopimcam, para Istri Kades, serta Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades dari 9 Desa.

Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Jombang,  9 kepala desa yang dilantik tersebut, adalah Syamsudin Arief menjabat sebagai Kepala Desa Banjardowo Kecamatan Jombang. Kemudian Suwito Hadi menjabat sebagai Kepala desa Madiopuro Kecamatan Sumobito.

Acara pelantikan 9 Kepala Desa, di ruang Bung Tomo Kantor Bupati Jombang. Kamis (7/1/2021).

Aries Firmansyah menjabat sebagai Kepala Desa Seketi, Kecamatan Mojoagung. Kemudian untuk desa Wangkalkepuh Kecamatan Gudo dijabat Sugiyono. Desa Sukoiber Kecamatan Gudo dijabat oleh Isnadi. Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno, dijabat Imam Baihaki. Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng dijabat Samsul Hadi.

Sedangkan Desa Pulogedang Kecamatan Tembelang, dijabat Eko Ariyanto, dan Desa Marmoyo Kecamatan Kabuh dijabat oleh Sudarwati. (Ris/Snt)

Check Also

Pemdes Rejosopinggir Bangun Kantor Desa, Untuk Meningkatkan Pelayanan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!