godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , September 25 2021
Home / Peristiwa / Dahsyatnya Ledakan, Hancurkan Rumah Di Mojokerto
Pecahan kaca berserakan di depan rumah Oewntoro Wibowo Jl Karyawan Baru nomor 51, Kelurahan sentanan, usai terjadi ledakan. Minggu (12/09/2021)

Dahsyatnya Ledakan, Hancurkan Rumah Di Mojokerto

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Ledakan hebat terjadi di sebuah Rumah dua lantai milik Oewntoro Wibowo (75) di Jalan Karyawan Baru nomor 51, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Minggu (12/09/2021) dini hari. Hal ini membuat heboh warga Kelurahan setempat.

Dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa. Namun ledakan tersebut membuat beberapa bagian rumah rusak atau hancur.

Pihak kepolisian setempat menyebutkan ledakan terjadi akibat kebocoran tabung elpiji di dalam rumah tersebut.

Suwarni (79) Tetangga Korban, mengatakan ledakan keras tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, dirinya kebetulan terbangun dari tidur. Menurutnya, ledakan keras terjadi hanya satu kali dari rumah milik Oewntoro Wibowo.

“Saya sempat mengira ada rumah roboh, karena ledaknya buanter / keras. Satu kali ledakan terdengar ledakan keras dan pyor-pyor kacanya rumah berhamburan” kata Suwarni kepada wartawan di lokasi, Minggu (12/9/2021).

Suwarni mengaku sempat mengintip dari jendela rumahnya untuk melihat situasi di luar. Menurut dia, kerasnya suara ledakan membuat warga sekitar berdatangan. Tak lama usai ledakan polisi datang. “Rumah tersebut dihuni Oewntoro Wibowo, dan istrinya, dan satua orang anaknya bernama Sony.” Teranya.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan ledakan di rumah Jalan Karyawan Baru nomor 51 terjadi dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Menurut Rofiq, ledakan di rumah dua lantai milik Oentoro Wibowo (75) ini dipicu kebocoran tabung elpiji. “Barusan selesai penanganan TKP dengan Tim Labfor (Polda Jatim), analisis awal ya tabung elpiji yang bocor, kemudian rumah yang kurang ventilasinya,” kata Rofiq kepada detikcom, Minggu (12/9/2021).

Dari hasil olah TKP, polisi menyita barang bukti satu kompor gas dan satu tabung elpiji dari rumah Oentoro. Rofiq menjelaskan, akumulasi gas elpiji dari tabung yang bocor mengakibatkan ledakan keras meski tanpa dipicu api.

Menurut Rofiq, saat ledakan terjadi, Oentoro bersama istrinya sedang tidur pulas. Sedangkan putranya, Riki Wibowo alias Sony di dalam kamarnya menonton YouTube.

“Akumulasi gas di dalam ruangan itu dalam titik tertentu sangat mudah terpicu apapun yang bisa mengakibatkan ledakan. Bahkan, lubang setop kontak bisa memicu walaupun tidak ada percikan api. Tidak ada (korban menyulut api),” terangnya.

Kebocoran tabung elpiji di rumah Oentoro, mengakibatkan 2 kali ledakan. Ledakan pertama terdengar keras. Sedangkan ledakan kedua tidak begitu keras.

Akibat ledakan tersebut merusak bagian depan rumah Oentoro. Kaca depan rumah, baik di lantai 1 maupun lantai 2 pecah hingga berhamburan ke jalan yang ada didepan rumah. Dua kusen beserta teralis jendela depan di lantai 1 ambruk.

“Pintu dapur jebol hingga terpental sekitar 5 meter ke arah selatan. Atap plafon jebol dan rusak di beberapa sudut,” Terangnya.

Ia menambahkan saat ini tim gabungan dari Satreskrim Polres Mojokerto Kota dan Puslabfor Polda Jatim telah menuntaskan olah TKP di lokasi ledakan. Polisi menyita barang bukti satu kompor gas dan satu tabung elpiji Bright Gas dari TKP. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, semua selamat. Tandasnya Rofiq. (Ags)

Check Also

LBH Yogya Deserang Delempar Bom Molotov

YOGYAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta di Jalan Benowo Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!