godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Juli 20 2019
Home / Peristiwa / Diguyur Hujan Lebat, Tiga Pohon Di Jl Soekarno Hatta Tumbang
Warga dan petugas BPBD sedang melakukan pembersihan pohon tumbang di Jl Soekarno hatta. Kamis (4/4) petang.

Diguyur Hujan Lebat, Tiga Pohon Di Jl Soekarno Hatta Tumbang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Hujan deras disertai anging kencang pukul 14.20 Kamis (4/4/2019) petang, membuat beberapa pohon tumbang di pinggir jalan raya. Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa itu sempat mengganggu arus lalu lintas.

Warga dan petugas BPBD sedang melakukan pembersihan pohon tumbang di Jl Soekarno hatta. Kamis (4/4) petang.

Titik pohon tumbang termasuk di Jalan Soekarno Hatta tepatnya depan gudang Bulog, Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Tiga pohon besar tinggi sekitar 9 lima meter roboh dan melintang di jalan raya.

Untuk menyingkirkan pohan tersebut dari jalan raya, masyarakat yang berada dilokasi saat kejadian, secara bahu-membahu bergotong-royang memotong kayu dan menyingkirkannya dari badan jalan.

Tak lama kemudian, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Jombang datang kelokasi ikut bersama warga melakukan pembersihan jalan, sehingga lalu lintas kembali normal.

“Setelah ada pohon tumbang masyarakat yang ada dilokasi kejadian, secara spontan bergotong royong bersama BPBD memotong dan membersihkan kayu yang robah tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.” Kata Anwar warga desa Mojongapit, dilokasi kejadian. Kamis (4/4) petang.

Menurut dia, penyebab pohon tumbang setelah hujan lebat disertai angin kencang. Dimungkinkan juga usia pohon sudah tua dan dahannya patah.

“Jika pohon sudah tua, akarnya tidak kuat menahan batang. Akibatnya, saat ada angin kencang, mudah tumbang,” ungkapnya.

Anwar, mengaku melihat langsung pohon didepan gudang Bulog tumbang. Setelah hujan sangat deras sekitar 10 menit, kemudian ada angin kencang sekitar 3 menit disertai petir menggelegar.

“Tiba-tiba pohon tersebut tumbang. Beruntung tidak ada kendaraan lewat saat pohon tumbang.” Kata Anwar. (Why/Dw)

Check Also

Kasun Cangkringmalang Jombang, Tewas Mendadak Saat Antri BBM

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Suyanto Kepala Dusun Cangkringmalang, Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh, Jombang meninggal dunia di dalam mobil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *