godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Juni 16 2019
Home / Politik / Diperkirakan Banyak Caleg Setres, RSUD Sidoarjo Siapkan Ruangan Khusus
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo

Diperkirakan Banyak Caleg Setres, RSUD Sidoarjo Siapkan Ruangan Khusus

SIDOARJO, NusantaraPosOnline.Com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, menyiapkan sebanyak 40 kamar diruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk persiapan menampung para Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang gagal dan berpotensi mengalami setres atau gamgguan jiwa.

Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan, mengatakan untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal tersebut, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 20 kamar di IGD, dan 20 kamar rawat inap di gedung pavilium.

“Kami sudah siapkan 20 ruangan di IGD untuk para caleg yang barang kali mengalami setres atau mengalami gangguan jiwa, akibat kegagalannya di Pemilu 2019” kata Antok, Senin (15/4/2019).

Pihaknya juga menyiapkan 20 kamar rawat inap di gedung paviliun RSUD Sidoarjo. “Kalau dilakukan rawat inap, siap 20 kamar di Graha Delta Husadah. ” Terangnya.

Tak hanya itu pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa Tim dokter, diantaranya lima dokter Psikolog, satu dokter Psikiater dan dua perawat.

Ia menambahkan, sebenarnya poli khusus kejiwaan sebenarnya sudah ada di RSUD Sidoarjo. Tapi kita belajar dari Pemilu sebelumnya, banyak yang depresi dan stres, maka ruangan untuk pasien menderita kejiwaan di manfaatkan atau kita aktifkan lagi.

“Jadi tidak ada ruangan khusus, tapi ruangan tersebut memang sudah ada dari dulu. Ruangan tersebut kita maksimalkan lagi untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, atau para caleg yang mengalami setres atau gangguan jiwa setelah Pemilu.” Kata Antok. (ags)

Check Also

Polisi Tanggkap Minibus Bawa Formulir C1, Di Kawasan Menteng

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Aparat Kepolisian meangkap minibus yang kedapatan membawa formulir c1 Pemilu Serentak 2019 di kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *