Disdikbud Jombang Gelar O2SN SD Tingkat Kabupaten

Suasana Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD Tingkat Kabupaten Jombang yang laksanakan oleh Disdikbud Jombang.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Kabupaten Jombang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14-15 Juni di Stadion Merdeka Jombang, Dojo Mahameru Jombang, Lapangan Bulutangkis Balai Desa Mojongapit dan Kolam Renang Tirta Satria Jambu Jombang.

Terdapat enam cabor yang dilombakan. Atletik Kids, Karate, Pencak Silat, Senam, Bulutangkis dan Renang. Juara satu putra dan putri di masing-masing cabor bakal diberangkatkan untuk ikut O2SN tingkat provinsi.

O2SN SD digelar sebagai upaya Disdikbud Kabupaten Jombang untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga, serta membina dan mempersiapkan atlet berprestasi sejak usia sekolah.

Kompetisi olahraga juga mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan tanggungjawab.

“Kami ingin budaya hidup sehat dan gemar olahraga juga dilaksanakan di sekolah-sekolah, hingga akhirnya di lapangan para siswa bertemu dan persahabatan antara peserta didik sekolah dasar terjalin di lapangan,” kata Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Senen.

Nama-nama juara di setiap cabor dan nomor yang dilombakan disahkan melalui SK penetapan juara oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang pada 18 Mei 2024.

Sementara pada Bidang Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Jombang, menggelar kegiatan hari raya Unduh-Unduh GKJW Mojowarno yang dilaksanakan 11-12 Mei 2024.

Dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang dalam perayaan ini sebagai upaya implementasi peran pemerintah dalam melindungi, melestarikan, mengembangkan dan pemanfaatan objek kemajuan kebudayaan, dalam hal ini adalah upacara adat.

“Kami juga melibatkan sanggar seni, pelajar, pelaku seni, Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XI provinsi Jawa Timur,” pungkas Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!