godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Nasional / Ditahan KPK, Azis Syamsuddin Mengundurkan Diri Dari Jabatan Wakil Ketua DPR RI
Konferensi pers Partai Golkar terkait penetapan Azis Syamsuddin sebagai tersangka oleh KPK, di kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Ditahan KPK, Azis Syamsuddin Mengundurkan Diri Dari Jabatan Wakil Ketua DPR RI

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Setelah ditahan oleh Komisi pembetantasan korupsi (KPK)Azis Syamsuddin sudah menyerahkan surat pengunduran diri, dari jabatanya sebagai Wakil Ketua DPR RI ke DPP Partai Golkar. 

“Partai golkar dengan ini memberitahukan bahwa saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 kepada DPP Partai Golkar cq Ketua Umum DPP Partai Golkar,” Kata Ketua, Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar, Adies Kadir saat jumpa pers di kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (25/9/21). 

Adies Kadir yang juga wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menyebutkan dalam waktu dekat partai berlambang pohon Beringin, akan memproses Pergantian antar waktu (PAW) Azis. “Terkait dengan penggantinya, Partai Golkar akan memproses dalam waktu dekat,” jelasnya, namun sayangnya ia tidak menyebutkan penganti Azis.

“Terkait siapa kader Golkar yang akan duduk di kursi pimpinan DPR pengati Azis, itu adalah hak preogratif Ketua Umum Airlangga Hartanto. Numun pada perinsipnya semua kader Partai Golkar punya kesempatan yang sama dan hal itu.” Ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap penanganan perkara kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) di Lampung Tengah. Dan kini Azis Syamsuddin tengah ditahan oleh KPK untuk kepentingan penyidikan hingga 20 hari ke depan.

Azis Syamsuddin  diduga memberikan uang suap kepada mantan penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattujusekitar Rp 3,1 miliar dari komitmen awal Rp 4 miliar. Atas dugaan tersebut Azis pun disangka melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau Pasal 5 ayat (1) huruf b atau Pasal 13 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (Bd)

Check Also

Tol Bisa Dibeli Swasta Rezem Dianggab Hanya ‘Mandor’ Dan Tukang ‘Gebuk’ Ini Kata Pengamat

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kebijakan pemerintah Jokowi terkaitinfrastruktur jalan tol yang dijual ke pihak swasta. Mendapat sorotan miring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!