godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Mei 20 2019
Home / Daerah / Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blumbungan Gelar Aksi Tutup Jalan
Aksi warga Desa Blumbungan, tutup jalan desa. Minggu (5/5) pagi.

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blumbungan Gelar Aksi Tutup Jalan

PAMEKASAN, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan warga Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, mengelas aksi penutupan jalan pada Minggu (5/5) sekitar pukul 08.00.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes warga kepada Pemkab Pamekasan. Warga kecewa karena jalan jurusan Pasar Blumbungan menuju Desa Tentenan sudah rusak parah, tapi tak kunjung diperbaiki.

Dalam aksi tersebutwarga membentangkan berbagai poster, yang bertuliskan nada kecaman terhadap Bupati Pamekasan Badrut Tamam. Diantaranya ada poster bertuliskan “Rakyat Blumbungan mendukung Badrut Tamam”.

“PJ Kepala Desa Blumbungan sudah berulang kali mengajukan perbaikan jalan ke Pemkab, tapi tidak ditangapi. Jadi kalau jalan desa kami tidak diperbaiki, artinya masyarakat Blumbungan sia-sia memilih Badrut Tamam.” Kata salah seorang peserta aksi.

Menurut Syamsul Maarif warga setempat, ia mengatakan kerusakan jalan sudah parah, warga sudah berkali-kali menambal jalan dengan menggunakan pasir dan batu. tak lama jalan rusak lagi.

“Untuk menambal jalan warga terpaksa membeli pasir dan batu dari uang pribadi. PJ Kepala desa sudah pernah mengajukan bantuan perbaikan jalan ke Pemkab, tapi kok sampai sekarang tidak ada kejelasan. Jadi warga merasa kecewa, puncak kekecewaan warga hari ini melakukan aksi pemblokiran jalan.” Kata Syamsul.

Menurut Syamsul, tujuan aksi warga hari ini, intinya masyarakat desa Blumbungan menuntut agar jalan ini cepat diperbaiki.

“Intinya warga menuntut Pemkab Pamekasan, agar segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.” Ujarnya. (Alp)  

Check Also

Ketahuan, Pendemo KPU Wonogiri Yang Pakai Seragam GP Ansor, Ternyata Gadungan ?

WONOGIRI, NusantaraPosOnline.Com-Aksi demo masa di KPU Kabupaten Wonogiri mendapat reaksi keras dari Gerakan Pemuda (GP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *