Hukrim  

Kades di Situbondo di Polisi, Diduga Gelapkan 3 Mobil Rental

Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pratomo.

SITUBONDO, NusantaraPosOnline.Com-Seorang Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, berinisial ZI dilaporkan ke Polres Situbondo. Rabu (28/2/2024). Ia diduga menggelapkan tiga mobil rental, dengan modus menyewa untuk operasional pengerjaan proyek di desa yang ia pimpin.

Andriyanto (30), salah satu korban asal Desa Sumberpinang, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, mengaku terpaksa melaporkan sang Kades ZI. Karena sudah sekitar dua bulan belakangan ini tidak membayar uang sewa.

“Selain tidak membayar uang sewa, Kades ini menggadaikan mobil Toyota Calya milik saya,” ujar Andriyanto. Rabu (28/2/2024).

Andriyanto menyebukan, bahwa ZI menyewa mobil, sekitar pertengahan Desember 2023 lalu. Namun hingga batas waktu sewa yang disepakati berahir, malah ZI menggadaikan mobil tersebut.

“Setelah saya cek, dengan cara mendatang rumah ZI. Ternyata mobil rental milik saya malah digadaikan kepada salah seorang warga Desa Besuki. Atas kejadian ini ZI terpaksa saya laporkan ke polisi.” Ujar Andriyanto.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan pengelapan mobil tersebut.

“Penyidiknya telah memeriksa terlapor ZI, untuk diminta keterangannya, terkait dugaan penggelapan tiga mobil rental. Hal ini, untuk menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh pelapor.” Singkat Momon.***

Pewarta : AGUS. W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!