Daerah  

Kapal Pembersih Sungai Bantuan Kemenhub Mangkrak

KEMENHUB : Kapal pembersih sungai, KM Danum Barasih sedang tambat di eks Pelabuhan bus air Jalan Kapten Piere Tendean, Kecamatan Selat Kota Kualakapuas Kalteng

KUALAKAPUAS (nusantaraposonline.com) – Sebuah kapal pembersih sungai, KM Danum Barasih terlihat mangkrak dan sudah sekitar dua tahun tak dimanfaatkan.

Kini kapal tersebut terlihat sandar di tepian Sungai Kapuas, tepatnya di bekas pelabuhan bus air Jalan Kapten Piere Tendean, Kecamatan Selat, Kota Kualakapuas.

Kepala Unit Satker LLASDP Pelabuhan Danau Mare Mashuri yang juga selaku nakhoda KM Danum Barasih, saat ditemui di kantornya, Senin berapa pecan lalu, mengatakan kapal tersebut milik Dishubkominfo Provinsi Kalteng yang sandar sebagai titipan di pelabuhan tersebut.

Kapal ini pernah digunakan membersihkan alur sungai di Desa Sei Jaya Kapuas dan digunakan pada tahun 2013 dan 2014 lalu.

“Kapal itu berfungsi membersihkan alur sungai, seperti enceng gondok, gulma maupun batang-batang kecil yang berdiameter 20 cm. Apabila kapal digunakan, maka saya dibutuhkan sebagai nakhoda,”terang Mashuri. (war)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!