godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Peristiwa / Kebakaran Pasar Bawah Lahat , 81 Rumah Hangus Terbakar
Kawasan padat penduduk RT 03, RW 02 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat, yang mengalami kebakaran. Minggu petang (4/5/2020)

Kebakaran Pasar Bawah Lahat , 81 Rumah Hangus Terbakar

LAHAT, NusantaraPosOnline.Com-Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk di di RT 03, RW 02 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel). Akibat kebakaran tesebut mengakibatkan 81 rumah warga hangus, sementara pemilik rumah terpaksa harus mengungsi.

Kabid Informasi dan Kedaruratan BPBD Sumatera Selatan, Ansori, mengatakan kejadian sekitar pukul 15.10 WIB.  

“Kejadian Minggu (4/10/2020) pukul 15.10 WIB, lokasi di Pasar Lama Lahat. Itu adalah kawasan padat penduduk di Kabupaten Lahat. Akses jalan menuju ke lokasi juga sangat sempit, sehingga petugas pemadam kebakaran mengalami kesulittan memadamkan api. Menjelang petugas pemadam kebakaran datang, api kian cepat menjalar ke bagian bangunan rumah warga.” Kata Ansori, Senin (5/10/2020).

Ansori menjelaskan,  berutung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kebakaran terjadi sangat cepat dan merambat ke rumah-rumah di daerah itu. Faktor angin kencang membuat kobaran api menjalar cepat. Terlabih, cuaca panas dan rumah yang terbakar terbuat dari kayu membuat api cepat membesar. Sehingga tercatat ada 57 rumah habis terbakar dan 24 rumah rusak ringan.

“57 rumah habis terbakar, 24 rumah rusak ringan, tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab kebakaran ini belum diketahui secara pasti. Namun sudah ditangani jajaran Reskrim Polres Lahat untuk mengetahui penyebabnya.” kata Ansori.

Penyebab api sudah ditangani oleh Polres. Sementara kami sudah dirikan sekitar 6 tenda darurat dari Polri, TNI, BPBD, dan Dinas Sosial. Kalau bantuan darurat sudah dikirimkan juga,” katanya. (bili)

Check Also

Warga Lamongan Ditemukan Tewas Dikamar Hotel Red Planet Surabaya

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Warga Jl Arjuno, Kota Surabaya geger menyusul ditemukanya, Fitri Riski Yani (27) dalam kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!