godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Nasional / Kejagung Bakal Seret Pemilik Pasific Place, Tan Kian Di Kasus PT Asabri
Pengusaha properti mewah sekaligus Bos Pacific Place Tan Kian (baju kuning)

Kejagung Bakal Seret Pemilik Pasific Place, Tan Kian Di Kasus PT Asabri

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memastikan bahwa pemilik Mall Pasific Place Tan Kian diduga terlibat dalam perkara dugaan korupsi PT Asabri.

Keterlibatan Bos Mall Pasific Place Tan Kian diketahui penyidik dengan adanya transaksi bisnis dengan tersangka Benny Tjokrosaputro.

Hal tersebut dikatakan Ditektur Penyidikan Pidana Khusus, Febrie Adriansyah yang menyatakan bahwa pihaknya telah menemukan sejumlah alat bukti yang cukup adanya hubungan bisnis antara Tan Kian dengan tersangka Benny Tjokrosaputro.

“Dari hasil penyidikan, penyidik menemukan fakta ada kerja sama bisnis antara Tan Kian dengan tersangka Benny Tjokrosaputro. Kami masih melakukan pendalaman apa bisnis ini, dan apakah ada perbuatan melawan hukum atau tidak,” Ujar Febrie, Jumat (19/3/21).

Febrie menegaskan, jadi penyidik Kejagung kini tengah mendalami bisnis yang dilakukan antara keduanya. Jika ada ditemukan ada perbuatan melawan hukum, kata Febrie, tim penyidik Kejagung bakal langsung menyeret Tan Kian dalam kasus korupsi PT Asabri.

Febrie mengatakan bahwa pihaknya akan kembali memeriksa Tan Kian untuk mendalami bisnisnya dengan Benny Tjokrosaputro.

“Nanti kita akan panggil lagi Tan Kian untuk mendalami bisnisnya dengan tersangka Benny Tjokro,” katanya.

Tan Kian sudah beberapa kali dipanggil penyidik Kejagung. Penyidik menyatakan bahwa penyidik Kejagung menemukan adanya aliran dana dari tersangka Benny Tjokrosaputro kepada Tan Kian.  

Tim penyidik Kejagung mencurigai aliran dana itu ada hubunganya dengan pencucian uang tersangka dalam kasus korupsi PT Asabri. “Masih kita teliti dulu, itu masuk pencucian uang atau bukan,” Ujarnya. (Bd)

Check Also

Curi Barang Bukti Emas Batangan 1,9 Kg, Pegawai KPK Dipecat

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Pegawai Komisi pemberantasan korupsi (KPK) berinisial IGAS yang bertugas pada Direktorat Pelacakan Aset, Pengelolaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!