godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Hukrim / Kejari Jombang Musnahkan 5.740 Selop Rokok Ilegal dan Narkoba

Kejari Jombang Musnahkan 5.740 Selop Rokok Ilegal dan Narkoba

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, memusnahkan 5.740 selop rokok ilegal tanpa cukai, serta sejumlah barang bukti narkotika dan obat berbahaya, seperti sabu, uang palsu, dan pil.Kamis (8/4/2021).

Pemusnahan dilakukan oleh Kejari Jombang, di halaman belakang kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang,  di Jalan Prof Dr Nurcholish Madjid.

Kepala Kejari Jombang, Imran mengatakan, barang yang dimusnakan tesebut adalah barang bukti perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap untuk dimusnahkan berdasarkan putusan hakim. “Rokok dan barang bukti narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan perkara yang sudah inkrah dari tahun 2020.” kata Imran, kepada wartawan. Kamis (8/4/2021).

Imran mengatakan, barang bukti kejahatan yang dimusnahkan tersebut terdiri atas 8.864 butir pil dobel L dari 20 perkara, 492,57 gram sabu dari 90 perkara, 41 lembar uang palsu dari 1 perkara, 1 boks alat hisap sabu, 1 boks ponsel, serta 5.740 selop rokok ilegal dari 2 perkara.

“Pemusnahan barang bukti ini sebagai bentuk transparansi dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” Ujar Imran..

Ia juga menjelaskan, pemusnahan barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara berbeda. Imran mencontohkan, misalnya Narkotika jenis sabu dan pil koplo dilarutkan dengan air. Rokok tanpa cukai, uang palsu dan alat hisap sabu dibakar di bak sampah milik DLH Jombang. Sedangkan ponsel dihancurkan memakai palu.

“Jadi barang bukti yang kita musnahkan hari ini ada sabu, handphone, rokok tidak bercukai, uang palsu. Pemusnahan ini dilakukan sebagai tugas jaksa penuntut umum melaksanakan eksekusi putusan pengadilan, yang sudah inkrah” Pungkasnya. (Rin)

Check Also

Korupsi Jalan, KPK Tangkap Wakil Ketua Dewan Direksi PT Wika-Sumindo

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua Dewan Direksi PT. Wika-Sumindo, Petrus Edy Susanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!