godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , September 25 2021
Home / Nasional / Keluarga Alm Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Ke Sumsel Untuk Tangani Covid-19
Penyerahan hibah pribadi senilai Rp 2 Triliun dari Keluarga alm Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur, di Ruang Rekonfu Polda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Keluarga Alm Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Ke Sumsel Untuk Tangani Covid-19

NusantaraPosOnline.Com, PALEMBANG-Keluarga alm Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur memberikan sumbangan hibah pribadi, sebesar Rp 2 Triliun rupiah, Kepada Polda Sumsel dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Penyerahan dana hibah pribadi sebesar Rp. 2 Triliun tesebut diserahkan melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan, dan bantuan diterima lasung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S, di Ruang Rekonfu Polda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru (HD) memberikan apresiasi kepada keluarga Almarhum Akidi Tio atas sikap dermawannya karena turut membantu penanganan Covid-19 di Sumsel.

Menurut HD upaya yang dilakukan keluarga almarhum Akidi tersebut layak menjadi contoh bagi masyarakat Sumsel agar turut serta memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19.

“Kita bangga ya, keluarga almarhum Akidi Tio ini ikut serta memberikan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar sekali, yakni Rp2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” Kata Gubernur Sumsel Herman Deru di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

HD berharap, apa yang telah dilakukan keluarga Almarhum Akidi Tio bisa memberikan motivasi bagi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi Cvovid-19. Dengan harapan aktifitas

“Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19, bantuan berupa uang sebesar Rp 2 triliun,” Ungkap HD.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam. Perwakilan keluarga lalu menyampaikan kepada dirinya bahwa akan ada bantuan dana yang diberikan kepada masyarakat Sumsel terdampak covid-19.

Meski Kapolda sendiri tak menampik sempat sedikit dibuat terkejut dengan nominal fantastis dari bantuan yang diberikan.

“Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu. Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan,” demikian Irjen Eko Indra. (jun)

Check Also

Komnas HAM Desak Menaker Tertibkan Kasus Penahanan Ijazah Untuk Dapat Kerja

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendesak Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) agar memberikan perhatian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!