Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jombang, Octadella Bilytha

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jombang, Octadella Bilytha.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Jombang, belum ada yang membuka penjaringan atau pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabub) menjelang Pilkada 2024. Termasuk DPC Partai Gerindra.

Kendati demikian, Gerindra Jombang telah menjajalin komunikasi non-formal kepada sejumlah parpol lain, untuk mengusung salah satu nama bakal Cabub Jombang dari non-kader partai, pada kontestasi Pilbup Jombang 2024.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jombang, Octadella Bilytha mengatakan pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan pihak lain, DPC Gerindra Jombang belum membuka pendaftaran atau penjaringan nama calon bupati pada Pilkada Serentak 2024.

“Belum (pendaftaran), kita tunggu petunjuk teknis (juknis) dari DPP Partai Gerindra. Karena semuanya ada aturannya,” kata Octadella, di kantor DPC Gerindra yakni di jalan Laksda Adi Sucipto nomor 23. Rabu (24/04/24).

Della mengatakan, berdasarkan hasil diskusi informal dengan beberapa parpol, calon dari Partai Gerindra Jombang menghadirkan beberapa nama calon bupati Jombang.

“Kami berkomunikasi dengan pusat bahwasanya mendorong Pak Warsubi untuk ikut serta dalam pilkada,” Kata Octadella  yang juga anggota DPRD Jombang terpilih untuk masa jabatan 2024-2029 ini.

Dikatakanya, DPC Gerindra Jombang masih menggelar rapat internal untuk mengumpulkan nama calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang dikirimkan ke DPP.

Karena rekomendasinya untuk mengusung nama bakal calon bupati Jombang merupakan naungan dari DPP Partai Gerindra. DPC Partai Gerindra sudah mendengar semua nama itu. Tapi pihak dari DPC Gerindra belum membuka proses mekanismenya.

“DPC akan menggelar rapat internal dan merilis nama-nama yang ada di kantong. Lalu mengirimkan rekomendasinya ke pusat untuk mengetahui siapa yang akan direkomendasikan DPP Partai Gerindra,” pungkasnya. ***

Pewarta : NUR AINI AULIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!