godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Januari 16 2021
Home / Hukrim / KPK Tahan Wali Kota Mojokerto Masud Yunus

KPK Tahan Wali Kota Mojokerto Masud Yunus

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Wali Kota Mojokerto Masud Yunus.

“Orang nomer satu dikota Mojokerto,  ini ditahan karena terkait perkara suap pengalihan anggaran pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Mojokerti pada 2017 lalu,” kata Febri kepada awak media, Rabu 9 Mei 2018.

Masud ditahan setelah menjalani pemeriksanya hampir delapan jam di Gedung KPK pada Rabu, 9 Mei 2018. Masud keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 16.40 sudan mengenkan rompi oranye. Ia ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK Kelas I, Jakarta Timur. KPK menahan Masud di sana selama 20 hari pertama.

“Saya bersyukur karena masih bisa mengikuti proses ini,” Ujar Masud, kepada wartawan, digedung KPK.

Masud ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 23 November 2017. KPK menduga Masud secara bersama-sama dengan Wiwiet Febryanto, Kepala Dinas PUPR Kota Mojokerto, memberikan hadiah atau janji kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto. Hadiah tersebut diberikan untuk pelicin pembahasan APBD pada Dinas PUPR tahun anggaran 2017.

Kuasa hukum Masud, yaitu Mahfud, klayenya tetap mempercayakan proses hukum ini kepada KPK dan tidak ada penolakan dari kliennya saat hendak dibawa ke rutan. Mahfud mengatakan, kliennya juga juga sangat kooperatif dalam menjawab pertanyaan penyidik KPK.

“Kliennya saya tetap percaya bahwa KPK pasti akan prefesonal dalam menangani perkara tersebut. Tidak ada upaya perlawanan yang bertentangan dengan hukum acara,” Terang Mahfud di Gedung KPK.

Mahfud menjelaskan, di pemeriksaan, KPK lebih banyak melakukan konfirmasi terkait pemeriksaan sebelumnya. “Misalnya tentang hasil rekaman, diklarifikasi. Kemudian ada keterangan tambahan yang dulu lupa diperjelas.” Kayanya. (bd)

Check Also

Kejari Tahan Mantan Ketua KONI Jombang Tanpa Borgol Dan Rompi Tahanan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Tim penyididik Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang, hari ini Jum’at (8/1/2021) siang. Melakukan  penahanan, terhadap  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!