godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Desember 1 2020
Home / Hukrim / KPK Tangkap Tangan Hakim Senior dan Panitera PN Tangerang
Hakim Wahyu Widya Nurfitri / tengah (Facebook Wahyu Widya Nurfitri)

KPK Tangkap Tangan Hakim Senior dan Panitera PN Tangerang

TANGERANG, NusantaraPosOnline.Com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Hakim senior di Pengadilan Negeri Tangerang, Wahyu Widya Nufitri. Senin (12/3/2018) sekitar pukul 16.30. KPK menduga operasi senyap ini terkait dengan perkara perdata yang sedang ditangani PN Tangerang.

“Diduga transaksi terkait dengan perkara perdata yang sedang berjalan di PN Tanggerang,” jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Febri mengatakan dalam OTT tersebut, tim KPK turut mengamankan sejumlah uang. Selain itu, tim KPK juga mengamankan tujuh orang dalam OTT termasuk hakim dan panitera.

“Ada sejumlah uang yang diamankan. 7 orang (yang diamankan) tersebut unsurnya hakim, panitera, penasihat hukum dan swasta,” imbunhya.

KPK kini tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap tujuh orang yang diamankan. KPK juga memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

Dari pantauan dilapngan, ruangan Wahyu telah disegel KPK.

Dan hakim tersebut juga pernah menjabat sebagai Ketua PN Gunung Sugih, Lampung Tengah pada 2014 hingga 2016. (bd)

Check Also

Tim Supervisi KPK Dalami Berkas Perkara Djoko Tjandra

JAKARAT, NusantaraPosOnline.Com-Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, menyebutkan tim supervisi Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!