godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Peristiwa / Meski Firli Batal Hadir, Mahasiswa Mataran Tetap Demo Tolak Kedatangan Ketua KPK

Meski Firli Batal Hadir, Mahasiswa Mataran Tetap Demo Tolak Kedatangan Ketua KPK

MATARAM, NusantaraPosOnline.Com-Meski kunjungan kerja Ketua KPK  Firli Bahuri di Universitas Mataram dan berdialog di stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) NTB, pada Senin 28 Juni 2021 dibatalkan. Dan digantikan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. Namun gelombang aksi penolakan kedatangan ketua KPK, tetap dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai organisa mahsiswa.

Aksi mahasiswa tetap dilakukan, Senin (28/26/2021) di depan rektorat Universitas Mataram dan di depan Stasiun TVRI NTB, Jalan Majapahit Mataram.

Salah seorang peserta aksi, dalam orasinya ia menyampaikan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes mereka terhadap kondisi KPK yang mereka anggap mengalami kemunduran. Dalam aksi tersebut para mahasiswa menyoal terkait alih status pegawai KPK menjadi ASN yang sarat akan perdebatan.

Dan proses alih status pegawai KPK menjadi ASN dilaksanakan tidak secara profesional dan terbuka karena penyelenggaraan yang sejak jauh-jauh hari, penuh dengan banyak kontroversi.

Korlap aksi Afdal Muzakir, mengtakan kondisi KPK sudah tidak independen lagi. Hal itu tercermin dari prestasi atau jumlah kasus pemberantasan korupsi. Menurut mereka, KPK tidak lagi menjadi lembaga yang murni independen, karena dalam tubuh lembaga KPK itu sendiri terjadi gerakan politisasi dan ada kepentingan individual.

Muzakir dan anggota aksi lainnya mememint KPK mendengar aspirasi masyarakat khususnya isu perubahan status pegawai KPK menjadi ASN. “Kita tentu menolak hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status pegawai KPK yang tidak profesional, proporsional dan cenderung intimidatif,” Tegas Muzakir.

Dalam aksinya para mahasiswa juga membawa keranda yang bertuliskan “Jenaza ketua KPK”, yang kemudian dibakar di depan kantor TVRI, dan membentangkan poster yang bertuliskan kecaman-kecamaman. Aksi para mahasiswa juga dilakukan di depan Kantor DPRD NTB, Jalan Udayana Mataram.

Selain itu aksi mahasiswa lainnya juga dilakukan di DPRD NTB. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Mataram misalnya, juga turun menggelar aksi demonstrasi atas kedatangan komisioner KPK di NTB. (br)

Check Also

Pemotor Gasak Bak Truk, Kusno Petani Ponorogo Tewas

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Seorang Petani bernama Kusno (63) asal Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo meninggal dunia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!