Mobil Tokoh Agama di Sampang Hangus Diduga Dibakar Orang

Toyota Avanza nopol L 1520 VC yang ludes terbakar tinggal kerangka, diduga dibakar orang tak dikenal. Minggu (15/10/2023). Foto : Istimewah

SAMPANG, NusantaraPosOnline.Com-Mobil Toyota Avanza nopol L 1520 VC serta garasi milik Ahmad Bahri salah satu tokoh agama di Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, hangus diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK). Minggu (15/10/2023).

Kondisi Toyota Avanza ludes hanya sisa rangka, di garasi mobil yang ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Belum diketahui motif pembakaran mobil tersebut. Ahmad Bahri menuturkan, aksi pembakaran mobil oleh OTK itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Mobil tersebut diparkir di garasi depan rumah dekat musala.

“Waktu itu, saya dan istri sudah tertidur. Terus, ada warga melaporkan kalau mobil saya dibakar orang. Setelah saya cek, ternyata benar mobil saya sudah terbakar,” kata Ahmad Bahri.

Dia menuturkan, mobil miliknya tak bisa diselamatkan karena api berkobar sangat besar dan sudah membakar seluruh bagian mobil. Bangunan garasi mobil pun turut terbakar.

Ahmad Bahri mengaku tidak mengetahui secara pasti pemicu kendaraannya ludes terbakar, namun laporan dari warga diduga terdapat orang tak dikenal alias misterius yang sengaja membakar.

“Saya baru mengetahui kalau ada aksi teror setelah laporan dari warga,” ucapnya. Dia mengaku sejauh ini tidak memiliki masalah dengan orang lain, sehingga tidak memiliki musuh dari dalam desa maupun luar.  Kami sudah lapor polisi, mudah-mudahan, pelaku cepat diamankan,” ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Ketapang, Tono Priyo Utomo membenarkan kejadian ini, ia mengtakan, bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan pembakaran mobil milik salah satu tokoh agama tersebut.

“Kasus ini, masih dalam penyelidikan pelaku dan motifnya.  Untuk olah TKP, nanti akan ditindak lanjuti oleh Tim Inafis Polres Sampang,” Ujarnya.***

Editor : Agus W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!