godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Desember 1 2020
Home / Hukrim / OTT Di Mesuji KPK Tangkap 11 Orang, Bupati Dan Adiknya Ikut Ditangkap KPK
Bupati Mesuji Khamami (pakai masker) tiba di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Kamis (24/1) sekitar pukul 15.48 WIB.

OTT Di Mesuji KPK Tangkap 11 Orang, Bupati Dan Adiknya Ikut Ditangkap KPK

MASUJI, NusantaraPosOnline.Com-Tim Satgas Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) menangkap 11 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pada Rabu (23/1) hingga Kamis (24/1) di Kabupaten Mesuji, Lampung.

Dari 11 orang tersebut termasuk diantaranya adalah Khamami (KHM) Bupati Mesuji periode 2017-2022, dan adiknya Taufik Hidayat (TH) Swasta – Adik Bupati Mesuji.

Sedangkan 9 lainya diantaranya adalah Wawan Suhendra (WS) Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mesuji sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Najmul Fikri (NF) Kepala Dinas PUPR Kab Mesuji, Lutfi M (LM) PPTK Kasi Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kab Mesuji.

Lalu Sibron Azis (SA) Pemilik PT. Jasa Promix Nusantara (JPN) dan PT. Secilia Putri (SP), Kardinal (K) swasta, Serta Mai Darmawan (MA) Swasta rekan TH, SF dan N (2 Staff bagian keuangan, karyawan SA) dan juga seorang supir Bupati.

“Sampai pagi ini diamankan 11 orang,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (24/1).

Dalam operasi senyap tersebut, tim penindakan KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam kardus air mineral. Uang pecahan Rp 100 ribu itu tengah dihitung oleh lembaga antirasuah.

Uang diduga diperuntukan untuk menyuap Bupati Mesuji terkait proyek jalan di Dinas PUPR. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan. (Am)

Check Also

Tim Supervisi KPK Dalami Berkas Perkara Djoko Tjandra

JAKARAT, NusantaraPosOnline.Com-Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, menyebutkan tim supervisi Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!