Hukrim  

OTT Pejabat Basarnas, KPK Tangkap 8 Orang

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan seorang pejabat Basarnas, perwira TNI AU Letkol Adm Afri Budi Cahyanto dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Cilangkap, Jakarta Timur dan Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (25/7/2023). Total KPK mengamankan delapan orang termasuk Letkol Afri.

Dalam operasi senyap terkait dugaan tindak pidana korupsi berupa suap pengadaan barang dan jasa di likungan Basarnas itu. KPK juga menyita sejumlah uang sebagai barang bukti.

“Iya ada, mengenai jumlah tentu masih akan dikonfirmasi lebih dahulu kepada pihak-pihak yang ditangkap,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. Selasa malam (25/7/2023).

BACA JUGA :

Ali menjelaskan, beberapa pihak yang terdiri atas pejabat penyelenggara negara dan pihak swasta itu ditangkap di sekitar daerah Cilangkap, Jakarta Timur dan Jatisampurna, Bekasi.

Menurut dia, total ada delapan orang yang diamankan, termasuk di antaranya pejabat Basarnas. Mereka sejauh ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan

Ali menyebut, KPK segera menyampaikan perkembangan terkait OTT tersebut. Diketahui, KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk memeriksa dan menentukan status delapan orang yang terjaring OTT.

“Kami masih memiliki waktu sesuai ketentuan untuk menentukan sikap berikutnya terhadap hasil kegiatan tangkap tangan dimaksud. Perkembangan akan disampaikan besok,” ujar Ali menambahkan.

Sebelumnya, berdasarkan informasi diperoleh, pejabat Basarnas yang dibekuk KPK itu merupakan perwira tinggi TNI AU yakni Letkol Adm Afri Budi Cahyanto. Afri disebut bertugas sebagai Koordinator Administrasi Kabasarnas. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!