PDI Kota Batu Muala Buka Pendaftaran Cawali-Cawawali

PDI Kota Batu Muala Buka Pendaftaran Cawali-Cawawali.

BATU, NusantaraPosOnline.Com-DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Batu melalui Tim 9 membuka pendaftaran Calon Wali (Cawali) Kota dan Wakil Walikota (Wawali) Kota Batu Periode 2024-2029 di Kantor DPC PDIP Jl. Oro oro Ombo Kota Batu, Sabtu (27/4/2024).

Saat dimulai pembukaan pendaftaran sudah tampak seorang peserta pertama bernama Suwito asli Batu yang juga humas Peradi Malang Raya Malang mendaftarkan diri yang langsung diterima oleh ke ketua Tim 9, Purwo Ali.

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, kenapa pembukaan pendaftaran Bakal Calon dari PDIP dibuka hari sabtu, karena ini sesuai masukan dari berbagai Tokoh Agama dan Tokoh Langitan karena Sabtu merupakan hari baik bagi PDIP.

” Ini sesuai dengan SK DPP bahwa DPD Partai PDI Perjuangan baik di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota yang wajib hukumnya untuk segera melaksanakan pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Walikota di Pilkada serentak tahun 2024 segera mungkin,” ungkap Punjul Santoso

Lebih lanjut, Punjul Santoso menjelaskan, bahwa terbentuknya Tim 9 ini telah mewakili dari DPC, PAC, badan sayap mau pun struktural yang ada agar supaya bisa merata di Kota Batu.

” Kita juga masih membuka peluang dari partai-partai lain untuk bisa berkoalisi, karena dari pengalaman Pilpres dan Pileg kemarin dan PDIP Kota Batu saya jamin masih membuka pendaftaran,” tandasnya.

Punjul Santoso menambahkan, ada berapa partai di luar PDIP dan PKB yang belum bisa mencalonkan sendiri, nanti pihaknya bisa mengajak bekerjasama untuk berkoalisi agar bisa memimpin Kota Batu kedepan lebih baik lagi.***

Pewarta : AGUS W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!