godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 23 2020
Home / Pemerintah / Pemdes Carangwulung, Melakukan Perbaikan Jalan Rabad Beton
Jl Watu Blorok, desa Carangwulung

Pemdes Carangwulung, Melakukan Perbaikan Jalan Rabad Beton

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerentah Desa (Pemdes) Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melakukan perbaikan Jalan rabad beton yang rusak.

Kepala desa Carangwulung Sis Kuncoro, ia mengatakan tahun 2018 lalu, Desa Carangwulung membangun jalan lingkungan berupa pembangunan jalan rabad beton di Jl Watu Blorok, desa Carangwulung, yang dibiayai dari Dana desa (DD) tahun 2018 sebesar Rp 164 juta.

“Jalan rabad beton yang dibangun tersebut sepanjang 475 meter , lebar 2,5 m, dan tebal 0,12 m  Selesai dikerjakan pada Agustus 2018. Namun pada awal Desember 2018, kami mendapat laporan dari warga dan perangkat desa bahwa jalan tersebut sudah mengalami kerusakan. Setelah ada laporan tersebut saya langsung cek kelokasi.” Kata Kuncoro.

Jl Watu Blorok, desa Carangwulung

Kuncoro  mengaku, memang ada kerusakan sedikit ada beberapa meter permukaan jalan yang terkelupas, dan ada yang sidikit retak-retak. Kerusakan tersebut disebabkan karena jalan rabad betol belum kering, tapi sudah digunakan (dilewati) baik pejalan kaki dan sepeda motor. Oleh sebab itulah terjadi kerusakan pada jalan tersebut.

“Kerusakan tersebut sudah selesai diperbaiki oleh TPK. Jadi sudah tidak ada masalah. Perbaikan selesai sebelum akhir tahun 2018 kemarin. Selaku pemerintah desa, kami beterima kasih atas partisipasi masyarakat yang turut mengawasi proyek jalan tersebut. Dengan adanya pengawasan dari masyarakat Pemerintah desa dan TPK dapat berhati-hati dalam melaksanakan pembangunan di desa ini.” Katanya.

Saya berharap bangaunan jalan tersebut, bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat. Dan kami juga berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pihak terkait lainya, yang telah menggelontorkan Dana desa, kedesa kami.

“Dana desa, sangat membantu pemerintah desa, untuk mengenjot pembangunan infrastruktur desa. Jadi Dana desa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.” Pungkas Kuncoro.

Kuncoro, juga mengajak kepada masyarakat setempat agar sama-sama menjaga bangunan infrastruktur desa yang sudah ada. Agar masa pengunaan bangunan tersebut bisa bertahan lama. (Why/dwy)

Check Also

Kegembiraan Warga Desa Ngumpul, Warnai Pembagian Sertifikat Tanah PTSL

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan warga Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tersenyum gembira, setelah mendapatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!